Berita

GDP Pocket, Laptop Mungil 7 Inch dengan Resolusi Full HD

Seiring berkembangnya zaman yang semakin canggih, akan hadir pula inovasi terbaru yaitu laptop dengan bobot ringan dan berdesain mungil yang akan tersedia dipasaran dalam waktu dekat. Laptop tersebut dinamakan GDP Pocket yang mempunyai layar berukuran 7 inch beresolusi Full HD. Walaupun berukuran kecil, laptop ini telah menjalankan sistem Operasi Windows 10 atau Ubuntu 16.04.

GDP Pocket, Laptop Mungil 7 Inch dengan Resolusi Full HD

Bukan hanya itu, GDP Pocket berlayar 7 inch ini mengusung teknologi layar jenis IPS beresolusi 1920 x 1200 pixel dengan kerapatan 323 ppi. Dapur pacunya di dukung oleh prosesor Intel Atom x7-Z8700 Quad-Core yang dipadukan dengan RAM DDR3 berkapasitas 4 GB. Sementara untuk penyimpanan internalnya terdapat eMMC sebesar 128 GB.

Bentuknya yang kecil tentunya membuat berat GDP Pocket terasa ringan, yaitu hanya 500 gram saja. Laptop ini dibekali baterai berkapasitas 7.000 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 12 jam pemakaian. Lalu, pada bagian casing dari laptop ini cukup kuat karena berbahan material logam magnesium unibodi. GDP Pocket juga mempunyai fitur umum lainnya antara lain fitur Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.0, port USB Tipe A dan Tipe C, micro HDMI dan jack handphone 3.5 mm.

Untuk Anda yang tertarik dengan laptop mungil ini, Anda harus setia menunggu beberapa bulan ke depan karena menurut rencananya, GDP Pocket akan dijual pada sebuah penggalangan dana via Indiegogo pada tanggal 15 Februari kemarin. Pihak GDP juga telah mematok harga sekitar USD 399 atau bila di rupiahkan akan menjadi Rp 5 jutaan per unitnya.