Seputar Tekno

Fungsi LED Flash pada Huawei Y5II

Selain memproduksi smartphone kelas atas seperti Mate 9 Pro, Huawei juga giat meluncurkan smartphone mid-range dan entry-level. Di tahun lalu, pabrikan asal Tiongkok tersebut memperkenalkan dua smartphone seri Y terbaru bertajuk Y3II dan Y5II. Namun pada kali ini, kami akan membahas lebih jauh fungsi LED Flash pada Huawei Y5II.

Review Huawei Y5II
Sebelum masuk ke spesifikasi kamera, alangkah baiknya Sobat Gaptex mengetahui terlebih dahulu semua tentang smartphone Huawei Y5II tersebut. Dari segi layar, perangkat ini mengusung touchscreen berteknologi IPS display seluas 5 inch dengan resolusi HD 720p. Huawei Y5II juga telah memiliki kelengkapan jaringan yakni 2G SIM 1 dan SIM 2, 3G HSDPA, dan 4G LTE.

Huawei Y5II juga dapat mengirim pesan menggunakan SMS, Email, Push Email MMS, dan IM. Browser yang telah mendukung HTML5. Adapun varian warna yang bisa dipilih oleh konsumen ialah Obsidian Black, Arctic White, Sand Gold, Rose Pink, Sky Blue.

Spesifikasi lengkap lainnya dari Huawei Y5II ialah RAM 1 GB, kartu grafis menggunakan tipe Mali-T720MP, prosesor kelas menengah Quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1 GHz dan chipset MediaTek MT 6735M. Sedangkan, kapasitas baterai yang ditawarkan pun sebesar 2.200 mAh yang dinilai lumayan besar untuk ukuran smartphone entry-level.

Smartphone Huawei Y5II juga memberikan dukungan sound yang berbagai macam, diantaranya ialah MP3, Vibration, WAV ringtones, Loudspeaker, serta 3,5 mm jack untuk port headset yang lebih bermutu. Perangkat itu juga telah menerapkan fitur lainnya untuk mentransfer data dengan menggunakan Bluetooth dan USB, FM Radio, GPS, dan koneksi tambahan WiFi.

Kamera
Keunggulan utama dari smartphone Huawei Y5II ialah pada kameranya. Seperti smartphone kelas atas, kamera depannya telah dilengkapi oleh lampu LED flash sehingga tidak ada momen yang terlewatkan dikarenakan minim pencahayaan. Anda pun tidak akan kehilangan detail gambar pada foto jepretan Anda.

Lampu flash ganda pada Huawei Y5II mampu bekerja dengan luar biasa dalam situasi minim cahaya. Dengan kamera beresolusi 8 MP dan diafragma F 2.0, smartphone ini bisa menghasilkan gambar layaknya kamera profesional. Fitur penyempurnaan gambar juga otomatis di desain untuk mengambil gambar potret bersama dengan kamera depan beresolusi 2 MP, demi menghadirkan pengalaman selfie yang sempurna, membuat foto potret Anda mengagumkan.