Berita

Fitur Terbaru Gmail, Bisa Terima & Kirim Uang

Bagi pengguna Android, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Gmail. Penggunaan Gmail bisa dikatakan hal yang paling wajib dilakukan pertama kali saat Anda membeli smartphone Android. Gmail merupakan layanan surel milik Google yang dapat di akses dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. Hampir kebanyakan orang dari seluruh dunia pasti memiliki paling sedikit satu akun Gmail. Kemudahan dalam mengirim dan menerima email pun menjadi salah satu keunggulan dari situs ini. Kapasitasnya yang besar melebihi Yahoo dan Hotmail juga membuat masyarakat lebih menyukai Gmail.

Fitur Terbaru Gmail, Bisa Terima & Kirim Uang

Berbagai fitur telah tersedia pada layanan surel tersebut seperti dapat mengaplikasi teknologi pencarian Google yang memudahkan pengguna untuk mencari sesuatu dari email mereka, penyortiran email dalam bentuk “Conversation Email” sehingga seluruh bahasan dan topik tidak terpisah-pisah, dan masih banyak fitur lainnya. Namun yang paling menarik dari layanan Gmail ini adalah fitur pengiriman dan penerimaan uang. Kini, para pengguna Gmail dapat mengirim dan menerima uang dari hanya alamat Gmail mereka tanpa perlu bersusah payah untuk melakukan transaksi di mesin ATM atau Bank.

Fitur terbaru tersebut baru saja di update pada bulan Maret ini yang membawa perubahan besar dalam dunia aplikasi email. Ya, fitur itu memiliki kemampuan untuk mengirim atau menerima uang dalam Gmail di perangkat Android mereka atau bisa juga melalui websitenya langsung. Fitur terima dan kirim uang ini sangat aman dan mudah seperti Anda berbagi file berupa foto atau video dimana saja melalui Gmail.

Untuk mengirim uang, Anda hanya perlu menekan ikon lampiran dan memilih untuk mengirim atau meminta uang. Hal terbaik dari fitur terbaru dari Gmail ini adalah Anda dapat langsung menerima serta mengirim uang di dalam email itu sendiri sehingga tak perlu lagi menginstal aplikasi pihak ketiga. Bahkan Anda dapat mengaturnya untuk mengarahkan uang yang diterima langsung ke rekening Anda dan semua transaksi ini gratis. Lebih menariknya lagi, Anda bisa menukar uang bahkan dengan orang yang tidak mempunyai alamat Gmail.

Namun sayang, Google baru memberlakukan fitur terbaru untuk terima dan kirim uang tersebut hanya di Amerika Serikat saja, baik itu diperangkat Android atau dari website. Jadi, pengguna di negara lain harus lebih bersabar bila Google berencana untuk menghadirkan fitur serupa. Kita tunggu saja kabar baiknya.