Berita

Facebook Hadirkan Fitur Live Photos Bagi Para Pengguna iOS

Aplikasi Facebook merupakan salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak. Untuk menarik minat dan perhatian para penggunanya, facebook melakukan penyegaran. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini telah mengubah tampilan aplikasi Facebook untuk iOS. Sehingga memungkinkan para pengguna untuk meng-upload dan melihat Live Photos.

Facebook Hadirkan Fitur Live Photos Bagi Para Pengguna iOS

Live Photos merupakan salah satu fitur unggulan yang dibawa iPhone terbaru. Dengan fitur ini Anda bisa menyimpan foto lengkap dengan gerakan dan suara berdurasi 15 detik.

Facebook meletakkan ikon Live Photos di bagian bawah Foto. Jadi ketika pengguna menekannya, foto akan langsung ‘hidup’ bergerak dan bersuara. Meski bergerak dan bersuara, foto tersebut bukanlah video ataupun gambar berformat Gif. Pengguna baru bisa melihatnya ‘hidup’ ketika menekan sedikit lama pada foto tersebut.

Fitur ini dapat digunakan bagi para pengguna iPhone dengan iOS 9. Tetapi, kemampuan mengupload hanya bisa dilakukan oleh pengguna iPhone 6S dan iPhone 6S Plus saja.

Facebook belum memberikan fitur ini ke semua pengguna dikarenakan Live Photos ini masih terhitung baru. Tetapi mereka memastikan bahwa diawal tahun depan semua pengguna iPhone akan mendapatkannya setelah mengupdate sistem operasi ke iOS 9.