Berita

Evercoss U60, Smartphone Full Screen Rp 1 Jutaan

Smartphone full screen alias berlayar penuh masih diyakini menjadi tren ditahun 2018. Bukan hanya brand internasional, sebagian brand lokal pun sudah beranjak untuk merilis tipe smartphone tersebut. Pastinya hal ini disambut antusias oleh konsumen Indonesia, dimana harga akan jauh lebih terjangkau namun tetap mengusung spesifikasi mumpuni yang fungsionalitas. Salah satunya brand lokal yang baru merilis smartphone full screen seharga Rp 1 jutaan bernama Evercoss U60.

Menanggapi tren dan gaya hidup saat ini, Evercoss merilis U60, smartphone layar penuh dengan teknologi layar IPS 5,7 inci, sama seperti ukuran layar yang dimiliki Sharp X3, dan rasio layar anyar 18: 9. Dengan demikian, layar yang dimiliki Evercooss U60 bisa menampilkan konten lebih besar hingga 12,5 persen, sehingga memberikan kenyamanan saat menonton video atau bermain game. Jadi, layar full screen ini akan memberikan kenyamanan ekstra pada pengguna saat menjalankan berbagai aplikasi yang ada.

Kehadiran U60 membuat Evercoss sebagai merek nasional pertama yang merilis smartphone layar penuh. Tak hanya mengadopsi layar full screen, Evercoss juga mampu melakukan konversi layar penuh dari smartphone mahal ke smartphone yang sangat terjangkau. Di pasaran Indonesia saat ini, smartphone dengan layar full screen, harganya kebanyakan di atas Rp 3 jutaan. Evercoss mampu menekan harga smartphone layar penuh menjadi hanya Rp 1 juta saja.

Menurut Suryadi Willim, selaku Marcomm Manager dari Evercoss, ini adalah titik penjualan Evercoss U60, merek smartphone nasional pertama yang mengadopsi fitur premium layar penuh dan harga terjangkau. Bahkan, ponsel ini telah mengadopsi teknologi pemindai sidik jari yang menawarkan tingkat keamanan tinggi, sekaligus kenyamanan penggunaan. Anda hanya menempelkan jari pada tombol sidik jari, maka layar yang terkunci akan segera terbuka.

Fitur kamera juga menjadi perhatian Evercoss dengan mengadopsi dual camera pada smartphone terbarunya, U60. Dengan kamera ganda, pengguna bisa memotret dengan sudut lebar atau berfoto dengan area yang lebih luas. Spesifikasi untuk kamera depan yaitu 8 MP yang dilengkapi dengan lampu flash dan kamera belakang ganda 8 MP + 2 MP AF.

Evercoss U60 memiliki dimensi bodi 165,9 x 83,8 x 9,6 mm dengan berat 248 gram. Soal dapur pacunya, U60 didukung sistem operasi Android 7.0 Nougat, prosesor Quad Core 1,3 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB, memori eksternal 64 GB, dan kapasitas baterai 3.300 mAh.

Evercoss U60 juga akan dibanderol dengan satu provider, gratis Yuotube 1 tahun tanpa kuota, kuota internet 12 GB gratis, nelpon gratis dan SMS, suara dan video call gratis sebanyak (Whatsapp dan Line messenger). Kelebihannya inilah yang membuat perusahaan yakin bahwa Evercoss U60 akan disambut dengan antusias oleh konsumen tanah air. Rencananya smartphone ini akan segera dirilis dalam waktu dekat.