Berita

Drone Mini Xiaomi Harga Di bawah 1 Juta

Seteleh berhasil menjajarkan smartphone-nya dengan harga yang sangat miring untuk melawan pangsa pasar smartphone saat ini. Kini pabrikan asal china, Xiaomi, menghadirkan kejutan terbaru dengan merilis sebuah drone. Drone mini Xiaomi harga di bawah 1 juta ini sudah lebih dahulu dirilis di negara asalnya, China dan diproduksi oleh divisi mainan di bawah naungan bisnis Xiaomi.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Drone terbaru Xiaomi
– Spesifikasi drone mini Xiaomi
– Harga drone mini Xiaomi

Seperti yang telah diketahui, sebelum kabar drone Xiaomi ini beredar. Perusahaan DJI sudah lebih dahulu berkecimpung dalam pembuatan drone terbesar di dunia, sebut saja DJI Inspire 1, DJI Phantom 4 dan masih banyak lagi. Meski drone Xiaomi bisa disebut ‘mainan’, pesawat nirawak dengan merek dagang MiTU ini memang benar tidak bisa diremehkan. Karena drone memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk sebuah mainan.

Dilansir dari Kompas.com, seperti drone pada umumnya, MiTU dilengkapi dengan empat baling-baling di setiap sisinya. Ini adalah baling-baling yang akan mengendalikan manuver drone di udara. Jika dilihat sepintas, drone ini berbentuk seperti seekor kepiting dengan empat kaki. Selain itu, baling-baling drone ini terbuat dari serat kaca sehingga tidak mudah patah.

Drone mini ini memiliki desain dengan material yang cukup unik karena terbuat dari bahan plastik yang dimodifikasi. Bodi plastik ini dibuat dengan kepadatan yang rendah tetapi jauh lebih kuat dari plastik pada umumnya. Sehingga walaupun jika terjatuh dari ketinggian, plastik ini tidak mudah patah dan rusak.

Terbenam RAM 4 GB dan prosesor quad-core 1,4 GHz sebagai kontrol otak drone MiTU. Dalam sektor kamera, MiTU dilengkapi kemampuan merekam video dengan resolusi 720p saat di udara. Ukuran MiTU hanya sedikit lebih besar dari tangan orang dewasa sehingga bobot drone mini ini hanya sekitar 88 gram saja. Jika Anda melihat spesifikasi secara lebih detail, tampaknya Xiaomi cukup serius menggarap drone mini ini. Karena di drone ini juga disematkan beberapa sensor. Salah satunya adalah sensor gravitasi yang dapat membuat MiTU terbang sangat stabil pada ketinggian tertentu.

Meski hanya mainan, kemampuan menerbangkan drone ini tidak bisa dianggap remeh. MiTU dapat terbang hingga radius hingga 25 meter. Digabungkan dengan baterai 920 mAh, perangkat nirawak ini dapat mengudara selama lebih dari 10 menit tanpa henti. Di Cina, drone mini ini dihargai seharga 399 yuan atau sekitar Rp 800.000 jika dikonversi ke dalam rupiah.

Xiaomi sendiri bukan kali pertama membuat drone. Pada tahun 2016, Xiaomi merilis Mi Drone yang digadang-gadang menjadi saingan DJI. Mi Drone ketika itu juga dibandrol dengan harga yang sekitar 5 jutaan. Padahal pesawat ini mengusung fitur-fitur canggih termasuk kemampuan merekam video 4K.