Berita

DJI akan Luncurkan Drone Super Mungil?

Pada akhir bulan Februari 2017 lalu, DJI yaitu salah satu brand Drone ternama di dunia, secara resmi membuka toko di Indonesia yang berlokasi di Mal Alan Sutera, Tangerang Selatan. Kali ini, DJI diprediksi akan segera meluncurkan sebuah drone terbaru bernama Spark. Yang menjadi keunikan dari drone ini ialah ukurannya yang lebih kecil dari seri Mavic Pro.

DJI akan Luncurkan Drone Super Mungil

Kemunculan Spark di ketahui dari foto bocoran yang tersebar di internet. Foto tersebut sempat hadir dalam forum DJI China selama beberapa waktu dan sekarang halaman yang memuat informasi itu telah di hapus. Lebih detailnya, informasi ini menampilkan gambar drone Spark dengan Mavic Pro sebagai perbandingannya. Apabila dilihat dari fotonya, Spark hanya berukuran sebesar telapak tangan orang dewasa.

Dikutip dari The Verge yang mengatakan bahwa DJI Spark berukuran sangat mungil dan hampir seukuran telapak tangan, apalagi kemampuan kameranya bisa digerakkan secara vertikal. Bentuk kamera tersebut mengindikasikan bahwa Spark memang dirancang khusus untuk penggemar selfie dan di dukung kemampuan memotret foto dan mengambil video dengan cepat. Harga yang dibanderol pun kemungkinan terjangkau.

Dari sisi lainnya, DJI Spark kemungkinan besar menjadi drone yang dibuat untuk tujuan balapan. Berbeda dengan Mavic Pro, Spark disebut-sebut mempunyai lengan rotor yang tak bisa dilipat. Walaupun demikin, ukurannya yang kecil dan ringkas apabila dibandingkan Mavic Pro saat empat lengan drone dalam keadaan ditekuk ke luar. Pada bagian bawahnya ada serangkaian sensor yang kemungkinan di pakai untuk membantu dalam hal pemosisian drone saat terbang.

Unit kamera pada drone Spark juga terpasang di gimbal dengan bentuk yang agak berbeda dari Mavic. Pada Spark, kamera hanya dapat bergerak ke atas dan bawah. Untuk panning atau menggerakkan kamera ke samping kanan dan kiri memungkinan pengguna harus memutar seluruh badan drone. Semua rumor yang beredar belum juga dapat mengungkapkan spesifkasi kamera dan wujud fisik unit remote control. Sampai saat ini, DJI belum mengonfirmasi keberadaan drone Spark walaupun mereka sempat mendaftarkan nama “Spark” sebagai merk dagang miliknya.