Berita

Dipastikan Mi Band 3 Meluncur 31 Mei Mendatang

Kabarnya bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-8 vendor smartphone asal Negeri Tiongkok nanti, banyak Mi Fans menduga jika Xiaomi akan meluncurkan beberapa produk selain perangkat specialnya, Mi 8. Ketika Xiaomi meluncurkan ponsel gaming Black Shark beberapa waktu lalu, dan kini kabarnya dipastikan Mi Band 3 meluncur 31 Mei mendatang.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Tanggal peluncuran Mi Band 3
– Spesifikasi yang diusung Mi Band 3

Gelang pintar ini sempat menjadi perhatian publik saat dikenakan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun. Beberapa orang menebak kemungkinan gelang yang dikenakan CEO Xiaomi tersebut ialah Mi Band 3. Berita yang beredar ini dikonfirmasi oleh Wang Xiang selaku Senior Vice President Xiaomi melalui akun Twitter pribadinya. Dalam pengumuman itu, Xiang menyampaikan jika gelang pintar Mi Band 3 akan meluncur berbarengan Xiaomi Mi 8 dan MIUI 10. Artinya, spekulasi yang beberapa kali mencuat, cukup terbukti dengan adanya kabar resmi dari pihak Xiaomi ini.

Informasi ini hampir 100 persen pasti karena Lei Jun sendiri menegaskan hal ini dan ia pun menambahkan bahwa Xiaomi telah menguji seri Mi Band 3 sekitar 2 sampai 3 bulan lamanya dan hasilnya lebih memuaskan jika dibandingkan dengan seri Mi Band 2. Dari bocoran yang beredar juga, Mi Band 3 dikabarkan akan mengusung layar sentuh yang diprediksi akan lebih membulat dari pendahulunya, Xiaomi Mi Band 2.

Namun dilihat dari tampilannya, ternyata tidak terlalu jauh berbeda. Dikutip dari Kompas.com, Mi Band 3 akan dilengkapi dengan tombol navigasi yang dioperasikan dengan gestur tubuh. Dengan tombol ini, pengguna cukup menggeser layar ke atas atau ke bawah dan menekan layar lebih lama untuk menampilkan beberapa tugas.

Dari tangkapan layar aplikasi pendamping Mi Band 3, mengungkapkan jika layar diketuk, pengguna dapat beralih ke notifikasi, sementara fitur lainnya masih dapat diakses dengan menggesernya (swipe). Untuk kembali ke menu sebelumnya, para pengguna dapat menekan tombol kapasitif atau tombol fisik di bawah layar. Pengguna cukup menggeser layar (swipe up) untuk membuka kunci layar.

Kabarnya juga Mi Band 3 akan dilengkapi dengan sertifikat IP67 yang berarti perangkat ini akan tahan air dan debu. Gelang pintar Mi Band 3 dapat dilepas dan akan dilengkapi dengan Bluetooth 4.2 dan konektivitas NFC. Gelang pintar ini juga akan menampilkan beberapa fitur kesehatan seperti sensor detak jantung, perhitungan langkah kaki dan pencatat pola tidur. Xiaomi belum mengkonfirmasi varian warna apa saja yang akan diluncurkan untuk Mi Band 3 tanggal 31 Mei mendatang di Shenzhen-China nanti. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.