Berita

CoolPad Fancy Akan Rilis di Tanah Air

Perusahaan asal Tiongkok, Coolpad, lagi-lagi merilis smartphone murah teranyarnya yang mereka namai Coolpad Fancy pada Februari 2016 ini. Smartphone yang menyasar kalangan menengah ke bawah ini dibandrol dengan harga terjangkau, hanya sekitar dua jutaan saja. Menariknya lagi, ponsel besutan Coolpad ini sudah didukung dengan jaringan 4G LTE. Coolpad Fancy akan segera hadir di tanah air walaupun belum ada tanggal pasti dari pihak Coolpad mengenai hal ini.

CoolPad Fancy Akan Rilis di Tanah Air

Meski terbilang murah, Coolpad tak main-main dalam memberikan bekal pada smartphone terbarunya ini. Coolpad Fancy memiliki bentang layar yang cukup luas 4,7 inch didukung dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna. Tampilan layarnya pun bening dan sangat jelas berkat resolusi HD 720×1280 pixels dengan kerapatan hingga 313 ppi. Ditambah lagi dengan lapisan anti gores corning Gorilla Glass 3 yang kokoh.

Di desain dengan sangat menawan berkat empat sudut yang nampak membulat berbezel layar yang memikat. Ditambah dengan pilihan warna hitam dan putih yang anggun dan berkelas. Coolpad Fancy memiliki bobot yang ringan hanya 155 gram, sangat nyaman dalam genggaman.

Smartphone cantik satu ini memiliki fitur dual SIM yang siaga dengan jaringan 2G GSM. Coolpda Fancy juga mendukung 3G HSDPA dan 4G LTE yang memungkinkan pengguna untuk berseluncur dalam internet dengan speed hingga LTE cat4 150/50 Mbps. Untuk sistem operasi, Smartphone terbaru milik Coolpad ini telah menjalankan sistem Android 5.1 Lollipop.

Dibekali dengan chipset milik Qualcomm, Snapdragon 410 Quad Core berkecepatan 1,3 GHz serta RAM sebesar 2GB, ponsel ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar tanpa hambatan. Coolpad juga membekalinya dengan memory internal 8 GB yang masih dapat diperbesar hingga 32 GB dengan slot MicroSD.

Pengguna juga akan merasa sangat nyaman dalam mengabadikan tiap moment berharganya. Karena Coolpad Fancy dilengkapi dengan kamera utama sebesar 8 MP Dual LED Flash dan Autofocus. Anda dapat merekam video menggunakan kamera utama dengan kualitas 1080@30fps sehingga hasilnya jelas dan bening. Tak lupa pula terdapat kamera selfie sebesar 5 MP.

Smartphone besutan Coolpad ini memang memiliki spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang terjangkau. Namun, sayangnya masih ada sedikit kelemahan, yakni pada baterai. Coolpad hanya menyematkan baterai berkapasitas 1800 mAh yang terbilang pas-pasan, dan juga bertipe non-removable alias tidak dapat dilepas.