Berita

Coolpad Cool Play 6 Resmi Meluncur dengan Dual Kamera

Baru-baru ini, Coolpad telah memperbarui lini smartphone kelas menengah miliknya dengan meluncurkan Coolpad Play 6. Smartphone anyar ini diluncurkan di India karena menjadi salah satu pasar potensial untuk pabrikan smartphone asal Tiongkok tersebut. Spesifikasi yang diusungnya pun cukup menarik karena sengaja menyasar segmen high-end. Smartphone Coolpad Cool Play 6 resmi meluncur dengan dual kamera dan prosesor Snapdragon 653.

Beberapa waktu lalu, vendor Coolpad merilis ponsel kamera ganda di Indonesia yang diberi nama Cool 1. Kali ini, Coolpad Cool Play 6 juga mengusung kamera ganda dengan dibekali sensor 13 MP beraperture f/2.2. Sedangkan untuk kamera depannya, telah ada kamera beresolusi 8 MP yang memiliki aperture sama dengan kamera utamanya. Setup dual kamera dari Coolpad Cool Play 6 tersebut akan bekerja sama untuk meningkatkan detail pada hasil foto dan mampu memberikan efek blur pada background.

Spesifikasi Lengkap
Coolpad Cool Play 6 mengusung layar IPS seluas 5,5 inch dengan resolusi Full HD 1080p dan telah dilindungi oleh pelindung anti fores. Sedangkan untuk bodi keseluruhannya, Coolpad sudah menggunakan bahan metal yang kokoh untuk produk mid-range tersebut. Dibalut dengan bahan logam-metal, ponsel ini pun tampak mewah dan berkelas.

Bukan hanya itu, di bagian casing belakangnya yang terdapat setup dual-kamera, disusun secara vertikal yang disampingnya juga tersedia dual-tone flash sensor. Lalu, di dekat panel kamera belakang tersebut juga hadir fitur pemindai sidik jari untuk keamanannya.

Dari segi dapur pacu, smartphone Coolpad Cool Play 6 telah dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 653 octa-core yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Untuk fitur dan spesifikasi lainnya, smartphone ini telah mengusung dual SIM stand by yang mampu menangkap sinyal 4G LTE dan juga mempunyai port USB Type-C sebagai konektornya.

Kemudian, Coolpad Cool Play 6 telah menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat dan mempunyai kapasitas lumayan besar yakni 4.060 mAh. Tersedia pula dua pilihan warna menarik yaitu Gold dan Black. Perihal masalah harga, Coolpad membanderol harga sebesar INR 14,999 atau sekitar Rp 3,1 jutaan.