Berita

Chipset Andalan Xiaomi Mi Mix 2S, Siap Pecahkan Rekor Smartphone?

Setelah sebelumnya diberitakan Xiaomi Mi Mix 2S adalah smartphone mumpuni terbaru yang akan Xiaomi luncurkan di penghujung bulan depan, hari selasa 27 Maret 2018 mendatang. Hal ini ditegaskan langsung melalui akun Twitter resminya @Xiaomi. Meski jadwal rilis diumumkan, namun belum ada penampilan resmi yang diungkapkan oleh perusahaan asal Tingkok terkait desain perangkat tersebut. Ponsel ini dikabarkan menggunakan Snapdragon 845 Xiaomi Mi Mix 2S, Siap Pecahkan Rekor Smartphone android saat ini.

 

Xiaomi Mi Mix 2S merupakan penerus dari kehadiran Xiaomi Mi Mix 2 dengan peningkatan performa yang lebih signifikan. CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan, Xiaomi Mi Mix series adalah smartphone yang memiliki konsep full screen.

Xiaomi hanya menampilkan trailer poster dengan angka 273.741 yang disebut-sebut sebagai skor benchmark Antutu Mi Mix 2S. Sudah diketahui dengan baik jika uji test benchmark menyebutkan bahwa Snapdragon 845 mendapat skor cukup tinggi dibandingkan pendahulunya, Snapdragon 835. Jika skor tersebut benar, maka dapat dipastikan skor benchmark Antutu untuk Xiaomi Mi Mix 2S menjadi skor tertinggi terus digadang-gadang memecahkan rekor smartphone Android saat ini.

Tuduhan tersebut cukup masuk akal karena MI Mix 2S, ponsel pertama pakai snapdragon 845 ini merupakan chipset andalan Qualcomm yang juga digunakan seperti smartphone andalan lain seperti Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Jika angka tersebut sesuai dengan nilai patokan Antutu Mi Mix 2s, skor ini menjadi skor tertinggi yang diraih smartphone Android. Bahkan mengungguli Galaxy S9 Plus yang skor benchmark Antutu-nya juga sempat bocor sebelum diluncurkan, yakni sebesar 265.267.

Tidak ada rincian lebih lanjut tentang dimana peluncuran akan dilaksanakan, dan label harga apa yang terpasang. Dari bocoran Gizmo China, Xiaomi kemungkinan akan merilis rincian lainnya beberapa minggu ke depan, setelah Mobile World Congress (MWC 2018). Sambil menunggu keterangan resmi Xiaomi, dari bocoran spesifikasi yang beredar pertama kali, Mi Mix 2S disebut akan hadir dengan bodi yang dibalut bahan keramik di empat sisi dan mengusung layar berukuran 5,9 inci dengan bingkai super tipis (thin bezel-less).

Mi Mix 2S juga disebut memiliki layar dengan aspect ratio 18: 9 dan resolusi full HD. Menurut rumor sebelumnya, perangkat ini akan didukung RAM 8GB LPDDR4X dan ruang penyimpanan UFS berkecepatan tinggi dengan kapasitas 256GB dan akan mendukung frekuensi 4G LTE global. Di bagian belakang, Xiaomi akan menyematkan kamera 12MP dan sensor pemindai sidik jari di layar perangkat. Kabarnya juga, smartphone Xiaomi kali ini akan menjalankan OS Android Oreo. Kita nantikan saja bulan depan perilisan smartphone dari Xiaomi yang disebut pemecah rekor ini.