Tips & Trik

Cara Mengatasi iPhone Lupa Kata Sandi

iPhone merupakan salah satu smartphone yang paling banyak digunakan oleh kalangan muda di Indonesia. Produk yang dikeluarkan dari Apple ini mengadopsi sistem operasi iOS yang dibekali berbagai fitur menarik dan juga canggih. Tak dipungkiri, iPhone adalah saingan terberat Android, khususnya di pasaran smartphone Tanah Air.

Cara Mengatasi iPhone Lupa Kata Sandi

Karena banyaknya fitur yang dimiliki oleh iPhone, bahkan ada pula yang bersifat pribadi, sehingga penggunanya sering memproteksi atau menggunakan kata sandi supaya orang lain tidak bisa membukanya. Namun, bagaimana jika pengguna tersebut lupa dengan passwordnya sendiri? Jika Anda sudah terlanjur mengalami masalah itu, sebaiknya jangan panik dulu. Berikut ini ada beberapa cara mengatasi iPhone lupa kata sandi. Sebagai tambahan informasi, cara ini hampir mirip dengan cara reset iCloud yang lupa password.

Apabila Anda lupa kata sandi, akan muncul sebuah pesan top up bahwa perangkat iPhone Anda dinonaktifkan. Jika Anda telah memasukkan kode sandi yang salah sebanyak 6 kali berturut-turut, maka secara otomatis, iPhone tidak dapat di akses dan dikunci. Kalau sudah begini, pilihlah sebuah cara untuk menghapus data perangkat sehingga Anda bisa menghapus kode sandi.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan iTunes untuk menghapus password lama sehigga Anda bisa memulihkan perangkat. Berikut ini cara menghapus kata sandi dari iTunes:
· Sambungkan iPhone ke komputer atau laptop yang telah diselaraskan dengan perangkat.
· Segera buka aplikasi iTunes di komputer. Apabila kata sandi diminta, cobalah komputer lain yang pernah digunakan untuk menyelaraskannya, atau guakan mode pemulihan.
· Tunggu beberapa saat sampai iTunes menyelaraskan iPhone dan buat cadangan data.
· Setelah proses penyelarasan dan pencadangan data telah selesai, klik Pulihkan iPhone.
· Kemudian, Anda akan disambungkan pada layar Pengaturan, sambil memulihkan perangkat iOS. Silahkan klik Pulihka dari cadangan iTunes.
· Pilih perangkat Anda di iTunes. Lihat ukuran dan tanggal setiap cadangan dan pilih yang paling relevan.

Selain cara di atas, Anda dapat mengatasi lupa kata sandi pada iPhone dengan menghapus data perangkat melalui iCloud atau juga mengunjungi Apple Retail Store, penyedia Layanan Resmi Apple.