Berita

Cantiknya Balutan Ungu Pada Samsung Galaxy S9

Smartphone terbaru kabarnya akan siap unjuk gigi di ajang MWC 2018 yang akan dilaksanakan di Barcelona pada akhir bulan Februari mendatang. Salah satu produsen smartphone mumpuni yang akan meriahkan event besar tersebut ialah Samsung. Samsung akan memeriahkan dengan kehadiran cantiknya balutan ungu pada Samsung Galaxy S9. Sebuah warna yang sering dijuluki warna janda, namun warna inilah yang semakin mempercantik desain dari Samsung Galaxy S9 ini akan terlihat berbeda dengan smartphone pilihan sebelumnya.

Kehadiran flagship smartphone memang menjadi salah satu yang dinantikan setiap tahunnya. Tapi dalam memilih smartphone tidak hanya harga serta spesifikasi saja yang menjadi pertimbangan. Karena tampilan atau display yang menarik dan nyaman saat dipandang juga termasuk salah satu yang harus dipertimbangkan untuk memilihnya. Bagi penggemar Samsung yang menantikan kehadiran Galaxy S9, kini telah terungkap tanggal peluncuran pasti Samsung Galaxy S9 dengan tampilan warna yang pastinya membuat mata tertuju padanya.

Samsung Galaxy S9 yang akan dirilis Samsung dalam waktu dekat yang akan memiliki sejumlah varian warna baru. Memang bukan hal baru jika Galaxy seri S hadir dengan beragam pilihan warna. Galaxy S8, misalnya, ponsel ini ada enam pilihan warna, yakni hitam, grey, biru, silver, gold dan pink. Maka tak heran jika hal yang sama diulang Samsung di Galaxy S9. Namun menariknya vendor dari Korea Selatan yang menghadirkan warna yang belum pernah ada sebelumnya, yakni Ungu.

Varian warna ungu ini diberi nama Lilac Purple. Kehadirannya pertama kali terlihat di video yang menampilkan casing Galaxy S9. Kemudian lanjutan press render foto yang baru saja diposting oleh Evan Blass di akun Twitternya, yang menunjukkan Galaxy S9 dan S9 Plus berwarna ungu.

Dari foto tersebut juga dipastikan hadir dengan satu kamera, sementara S9 Plus memiliki kamera ganda yang didesain vertikal. Kemampuan kamera kedua smartphone ini mampu merekam video slo-mo 480 fps dengan resolusi 1.080 piksel. Juga terlihat posisi sensor sidik jari yang kini berada di bawah kamera Samsung Galaxy S9. Posisi baru ini membuat penggunaan jauh lebih mudah dari sebelumnya dalam menggunakan ponsel tersebut. Kedua ponsel ini akan didukung oleh prosesor Snapdragon 845 dan Exynos 9810. Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus mungkin terlihat lebih menarik tampilannya dengan layar AMOLED 5,8 inci dan rasio 18: 9.

Sebagai pengingat, Smartphone ini juga disematkan OS Oreo 8.0 dan untuk kapasitas baterai keduanya memiliki perbedaan, Galaxy S9 berkapasitas 3000mAh dan 3500mAh untuk Galaxy S9 Plus. Samsung kabarnya menyertakan sensor IMX345 baru yang saat ini belum dirilis oleh Sony. Dan kita tunggu saja semaraknya kehadiran flagship warna menarik ini.