Berita

Bocoran Spesifikasi mengenai Moto Z2 Play

Smartphone modular dari Moto yang sedang booming di Indonesia tampaknya akan menambah keluarga baru dalam waktu dekat. Kabarnya, Lenovo akan segera meluncurkan penerus dari Moto Z Play yang diberi nama dengan Z2 Play. Perangkat anyar ini akan segera hadir pada bulan Juni mendatang.

Bocoran Spesifikasi mengenai Moto Z2 Play

Meskipun belum dipastikan kapan tanggal rilisnya, namun berbagai media berlomba-lomba untuk memberitakan tentang spesifikasi, fitur ataupun desain dari Moto Z2 Play. Dilihat dari segi desainnya, ponsel ini tentu sangat mirip dengan generasi sebelumnya. Yang berbeda hanya pada tombol Home lebih mungil dibandingkan Moto Z Play. Ada pula bentuk tempat kamera yang lebih besar karena tidak adanya tulisan “Moto” di bawahnya. Selain itu, terdapat LED Flash depan yang lebih rapi dengan bentuk persegi panjang.

Lenovo akan membuat Moto Z2 Play lebih tipis daripada pendahulunya, namun ada konsekuensi untuk hal tersebut yakni kapasitas baterai yang akan berkurang dari 3.510 mAh menjadi 3.000 mAh. Karena itulah, daya baterainya yang semula dari 50 jam menjadi 30 jam. Sementara dari segi dapur pacu, Moto Z2 Play akan mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 626 yang dipadukan dengan dua variasi RAM dan memori internal.

Untuk kapasitas RAM 3 GB akan dipasangkan dengan memori internal 32 GB, sedangkan untuk variasi 4 GB akan dipasangkan dengan memori internal 64 GB. Prosesor Z2 Play yang tersemat memiliki clock speed lebih tinggi dari Z Play yakni 2.2 GHz dan kartu grafisnya masih sama Adreno 506.

Moto Z2 Play tetap mengusung layar Super AMOLED seluas 5,5 inch Full HD 1.920 x 1.080 pixel, karena Lenovo harus menjagar supaya ukuran ponsel tersebut tetap kompatibel dengan perangkat MotoMod. Kemudian, perubahan pada sektor fotografi juga ada, yang mana kamera belakang beresolusi 16 MP lensa f/2 digantikan dengan kamera 12 MP f/1.7 yang didukung oleh dual Autofocus. Dengan berbagai spesifikasi di atas, dapat diperkirakan harga Moto Z2 Play tak terpaut jauh dari Z Play yang berkisar Rp 6 jutaan.