Berita

Bocoran: Kamera Belakang Xiaomi Mi 6X Mirip iPhone X

Xiaomi yang merupakan perusahaan smartphone teranyar yang saat ini telah memiliki banyak pelanggan tersebar di seluruh dunia salah satunya di Indonesia. Telah berbagai produk tipe smartphone yang dikeluarkan oleh perusahaan Xiomi untuk ikut bersaing di pasaran smartphone. Setelah sebelumnya Xiomi telah meluncurkan Mi 5X yang diperkirakan mengusung nama seri Mi 6X beredar di media lokal China. Diyakini akan ada dua pilihan tampilan warna yang berbeda untuk Xiaomi Mi 6X, yaitu warna gold dan black.

Sebelum Xiaomi Mi 6X akan hadir, sebelumnya Xiaomi Mi 6 Meluncur, Apa Saja Kelebihannya?  Kelebihannya yang merupakan salah satu smartphone premium. Tidak hanya sebutannya, kesan premium ini ditunjukkan dengan bodi kaca yang dikombinasikan dengan desain four sided 3D glass serta memiliki fitur unggulan kamera ganda yang dimilikinya. Kamera ganda Xiaomi Mi 6 bisa menghasilkan gambar yang cukup baik, untuk memotret objek apapun.

Meskipun telah ada bocoran warna yang akan diusung oleh Xiaomi 6x ini, namun belum diketahui jelas spesifikasi dual-camera yang akan diusung Xiaomi Mi 6X, terutama soal besaran megapikselnya. Jika dalam segi fisik bocorannya smartphone ini pada bagian belakang mirip dengan iPhone X yang menempatkan dual-camera secara vertikal, lengkap dengan LED flash di antara kedua lensa. Layout seperti ini serupa dengan layout kamera belakang iPhone X.

Seperti perangkat Xiaomi lainnya, pemindai sidik jari tetap berada pada posisinya yang membulat di tengah, tepat di bawah kamera belakang. Dari segi tampilan depannya, seri ini memiliki layar aspek rasio 18:9 dengan kemungkinan bentang layar 5,9 inci. Hiasan bingkai (bezel) yang cukup tebal terlihat pada bagian bawah dan bagian atas tempat meletakkan kamera depan.

Tidak hanya itu saja karena Xiomi Mi 6X akan menjadi salah satu perangkat pertama Xiaomi yang mengusung konsep chipset buatan Xiaomi sendiri, yakni Surge S2. Chipset ini akan didukung CPU octa-core (delapan inti), yang terdiri atas empat CPU Cortex-A73 2,2 GHz dan empat CPU Cortex-A53 1,8 GHz. Sementara GPU yang akan dipakai kemungkinan adalah Mali-G71 MP8.

Sebagai pengingat untuk Anda agar lebih mengetahui perbedaan dan ciri khas dari Xiaomi, yakni setiap perangkat Xiaomi yang tipe smartphonenya ditambahkan “X” umumnya hanya sedikit yang akan dijual di Indonesia, seperti tipe smartphone Xiaomi sebelumnya Redmi 4X. Bahkan pendahulunya, Mi 5X, pun tidak dipasarkan resmi di Indonesia, pun dengan flagship Mi 6.

Dari gosip yang telah tersebar, seri ini akan dipamerkan pertama kalinya pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona pada tanggal 26 Februari 2018 mendatang. Belum ada detail dan spesifikasi lain yang lebih jelas lagi untuk perangkat Xiaomi ini, termasuk pula negara tujuan pemasarannya. Pastikan Anda tidak ketinggalan berita selanjutnya tentang Xiaomi Mi 6X ini.