Berita

Bocoran Harga Oppo F7 yang Resmi Hadir di Indonesia

Akhirnya Oppo mengumumkan bocoran harga oppo F7 yang resmi hadir di Indonesia yang sudah bisa dibeli mulai hari Kamis (12 April 2018) kemarin dengan dibukanya sesi pre-sale. Berdasarkan salah satu situs jual beli online, Oppo F7 dibanderol dengan harga Rp 4,2 jutaan. Jelas sekali harga F7 di Indonesia jauh lebih murah ketimbang harga F7 di India yang dibanderol 21.990 rupee atau setara Rp 4,6 jutaan.

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Harga dari Oppo F7
– Tanggal penjualan Oppo F7
– Spesifikasi singkat Oppo F7

Harga tersebut berlaku untuk Oppo F7 versi RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Sampai saat ini belum ada pengumuman harga untuk Oppo F7 versi penyimpanan 128 GB. Dari yang diungkapkan pihak Oppo, ponsel F7 ini akan mulai menjual perangkatnya di 300 toko terpilih yang di seluruh Indonesia mulai hari Jumat, tepatnya hari ini tanggal 13 April 2018. Selain itu, Oppo juga akan menjual perangkat ini melalui jaringan e-commerce terkemuka di Indonesia.

Perangkat Oppo F7 yang akan beredar di Indonesia menggunakan prosesor terbaru MediaTek, Helio P60. Selain membawa prosesor baru, keunggulan perangkat ini juga terletak pada kamera depan dengan resolusi 25 megapixel yang juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI), untuk mempercantik foto selfie para penggunanya. Di Oppo F5, AI mampu memindai 254 titik wajah spesifik. Sementara F7, OPPO meningkatkan pemindaiannya ke 294 titik wajah. AI pada Oppo F7 hadir dengan fitur swafoto yang dapat mengenali subjek dan menghaluskan wajah. Itu membuat setiap subjek akan memiliki detailnya masing-masing.

Selain itu, keseluruhan fungsi kecerdasan buatan terbaru ini diberi nama OPPO dengan AI Beauty 2.0. Sensor baru kamera ini menghasilkan gambar yang tajam dan kaya warna. Fungsi HDR terintegrasi dalam perangkat keras dan menampilkan foto selfie dengan dynamic range yang tinggi tetapi tidak berlebihan. Dikutip dari TribuSolo, kamera depan dari Oppo F7 disematkan di bagian poni atau notch di bagian atas, ini seperti berupa takik yang menjorok ke bagian dalam layar, sehingga tampilan fisik Oppo F7 terlihat mirip dengan R15 dan iPhone X yang juga berponi.

Layar Oppo F7 sendiri berukuran 6,23 inci dengan resolusi 2,280 x 1,080 piksel dan rasio aspek 19: 9, sehingga terlihat memanjang, sejalan dengan trend terbaru di industri smartphone saat ini. Selain itu, F7 juga menghadirkan sistem operasi yang dikombinasi RAM 4GB dan ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo. Mengenai ketersediaan warna, pada pre-sale kemarin, Oppo akan menyediakan perangkat F7 dengan warna Solar Red, sementara warna Moonlight Silver akan tersedia mulai minggu depan pada tanggal 16 April 2018 mendatang.