Berita

Benarkah Rumor Samsung Galaxy S8 Siap Rilis Maret 2017?

Belum lama dari Samsung Galaxy S7 dirilis ke pasaran, kabar mengejutkan datang dari vendor asal Korea Selatan itu karena telah merilis smartphone anyar mereka yaitu Samsung Galaxy S8. Ya, ponsel flagship anyar ini generasi terbaru dari Galaxy S7. Samsung Galaxy S8 memang tidak hadir di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol. Namun kabar-kabarnya Samsung akan menggelar acara sendiri untuk meluncurkan Galaxy S8 tersebut pada tanggal 29 Maret mendatang di New York, AS. Walaupun Galaxy S8 absen di MWC 2017, Samsung tetap memberikan sedikit bocoran soal perangkat barunya itu sebelum resmi dirilis.

Benarkah Rumor Samsung Galaxy S8 Siap Rilis Maret 2017

Menurut informasi dari Evan Blass dari VentureBeat, Samsung akan merilis Galaxy S8 pada 29 Maret nanti. Dia juga turut mengunggah foto bagian depan dan belakang ponsel baru itu secara lengkap. Walaupun dalam segi desain, Galaxy S8 masih sama dengan pendahulunya, namun ada perombakan besar pada sisi depan layar ponsel tersebut. Tidak ada tombol home dan touch sensitive, selain itu juga tidak ada tulisan “Samsung” dibawah layar.

Seperti diketahui sebelumnya, Qualcomm memang memilih Samsung untuk menggarap processor terbarunya, Snapdragon 835. Hal ini disebabkan Samsung menjadi salah satu manufaktur yang mampu memproduksi chip dengan pabrikasi 10nm. Menurut kabar, Samsung Galaxy S8 akan memilih chipset terbaru tersebut sebagai dasar dapu pacunya. Namun tak dipungkiri, kabarnya Samsung Galaxy S8 juga akan memakai Snapdragon 821 yang telah terbukti kemampuannya seperti Google Pixel dan OnePlus 3T.

Bicara soal spesifikasi, Galaxy S8 katanya akan hadir dalam dua ukuran layar yakni 5.8 inch dan 6.2 inch. Sama dengan kapasitas baterai, ponsel ini menyematkan daya 3.000 mAh dan 3.500 mAh. Untuk segi kamera, kabarnya Samsung memasang sensor 12 MP untuk kamera belakang sedangkan bagian depannya terdapat kamera 8 MP. Galaxy S8 juga akan dibuat tahan air dan memiliki port USB C.

Evan Blass memperkiran harga Samsung Galaxy S8 untuk varian 5,8 inch akan di banderol harga 799 euro atau sekitar Rp 11,4 juta. Sedangkan model 6.2 inch sekitar 899 euro atau sekitar Rp 12,8 juta. Tapi semua informasi tersebut belum terbukti kebenerannya. Kita tunggu saja kabar pastinya dari Samsung sampai waktu kelahiran Galaxy S8 nanti.