Berita

Begini Bocoran Spesifikasi Galaxy A6 dan A6 Plus

Terdengar kabar akan kehadiran dua smartphone kelas menengah baru dari Samsung, Galaxy A6 dan A6 Plus. Dan benar saja akhirnya Galaxy A6 Plus dan Galaxy A6 Plus hadir bersama di situs resmi otoritas telekomunikasi Amerika Serikat (FCC) yang mengindikasikan bahwa perusahaan Korea Selatan ini akan segera meluncurkan keduanya dalam waktu dekat. Begini bocoran spesifikasi Galaxy A6 dan A6 Plus yang muncul dan beredar di internet.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Kehadiran smartphone terbaru dari Samsung
– Bocoran tentang spesifikasi Galaxy A6
– Bocoran tentang spesifikasi Galaxy A6 Plus
– Penamaan kode kedua smartphone ini

Samsung memang merupakan merek smartphone yang terkenal di berbagai negara, sehingga mau tidak mau Samsung harus terus berinovasi dalam menghadirkan smartphone untuk para penggemarnya. Di tahun 2018 ini, tersirat kabar membahagiakan untuk para penggemar Samsung yang menantinya smartphone mumpuni dengan harga yang bersahabat.

Berdasarkan kabar yang terkuak, Galaxy A6 dan A6 Plus kemungkinan akan memiliki dapur pacu lebih rendah daripada dua saudaranya yang dirilis akhir 2017 lalu, Galaxy A8 dan A8 Plus. Infinity Display yang menawarkan area layar berukuran 5,6 inci dengan resolusi 2280 x 1080 piksel ini akan diusung oleh Samsung Galaxy A6. Otak dari Samsung A6 ini akan mengandalkan otak buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 7870, yang juga tertanam di Galaxy A3 2017 dan beberapa smartphone Seri Galaxy J. Untuk mengimbanginya Galaxy A6 memiliki prosesor octa core dan dipersenjatai dengan RAM 3 GB dan disebut-sebut akan memberikan ruang penyimpanan internal hingga 32 GB.

Dikutip dari Grid.id, sementara itu untuk Galaxy A6 Plus disinyalir akan menawarkan layar yang sama dengan Galaxy A6, hanya saja berukuran lebih lebar, yaitu 6 inci, kemudian otaknya menggunakan Snapdragon 625 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan media internal 32 GB. Akan tetapi terdapat rumor lain menyebutkan chip di dalamnya bukan Snapdragon 625, namun Snapdragon 450. Namun, informasi ini tidak dapat dikonfirmasi karena tidak bersumber dari Samsung sendiri. Berdasarkan ringkasan dari Gizmo China, Galaxy A6 duo ini diperkirakan akan menjalankan OS Android 8.0 Oreo yang dikemas dalam antarmuka Samsung Experience 9.0.

Sayangnya, untuk harga masih menjadi misterius dan masih belum ada bocoran lain tentang konfigurasi kamera, kapasitas baterai dan spesifikasi lainnya. Akan tetapi sempat disebut-sebut kedua smartphone ini memiliki nomor seri model SM-A600FN untuk Samsung galaxy A6 dan SM-A605G untuk Galaxy A6 Plus yang kemungkinan besar akan dijual di Amerika Selatan, Eropa, Rusia dan Timur Tengah. Kedua smartphone tersebut akan dihadirkan oleh Samsung untuk meramaikan pasar kalangan menengah dan kita nantikan saja kabar resmi selanjutnya dari Samsung tentang kehadiran dua Galaxy A6 ini.