Berita

BeatMoovz, Perangkat Gelang Pintar Dapat Mengubah Tarian Jadi Musik

Semakin berkembangnya zaman membuat para pakar teknologi terus memunculkan ide-ide yang kreatif dan unik setiap tahunnya. Seperti tahun 2017 ini, salah satu perangkat yang mencuri perhatian dunia adalah BeatMoovz, sebuah gelang pintar berbahan karet yang mampu mengubah gerakan tarian menjadi alunan beat music. Kabar gembira ini pastinya disambut dengan euforia oleh pencinta tari atau dancer.

BeatMoovz, Perangkat Gelang Pintar Dapat Mengubah Tarian Jadi Musik

BeatMoovz dikembangkan oleh Daigo Kusunoki, seorang dancer dengan skill basis keilmuan teknologi yang bekerja sama dengan Dmet Products. Melalui pameran khusus yang beberapa hari lalu, BeatMoovz menjadi bintang utama yang membuat siapapun jatuh cinta saat melihatnya pertam kali. Gelang pintar ini dapat mengeluarkan suara seperti dub-steps yang sering dikenal dengan musik dance. Jadi, saat Sobat Gaptex menggunakan gelang ini, kemudian melakukan gerakan tarian baik itu di tangan maupun kaki, BeatMoovz akan menghasilkan bunyi yang membuat Anda ingin terus menari.

Bukan hanya bisa dipakai dipergelangan tangan, BeatMoovz juga dapat digunakan di pergelangan kaki. Setelah gelang pintar ini dihubungkan ke perangkat iOS atau Android, setiap macam gerakan hentak, putar dan goyang dari gerakan kita akan membuat BeatMoovz mengirimkan sinyal Bluetooth pada smartphone/laptop untuk menghasilkan suara musik yang keren. Selain itu, BeatMoovz bisa digunakan saat berolahraga. Dengan adanya musik pengiring, aktivitas olahraga pun jadi lebih menyenangkan.

BeatMoovz telah dilengkapi berbagai instrumen dengan 400 pilihan beat berbeda seperti dari genre rock, pop, bahkan jazz. Ada pula suara-suara fiktif misalnya suara robot yang kaku atau suara dalam video game. Sangat seru dan asyik! BeatMoovz berhasil mencuri perhatian dari para pengguna smartphone ketika dipamerkan pada acara London Toy Fair 2017. Bahkan tak sedikit orang menganggapnya sebagai gelang pintar paling keren di pameran tersebut.

Dengan adanya BeatMoovz, setiap orang bisa menghasilkan musik unik sendiri. Perangkat ini mempunyai keunikan yang khas dengan banyak kegunaan untuk kedepannya, misalnya untuk lomba berkreasi musik dengan dance, acara konser musik, dan sebagainya. Saat ini, BeatMoovz di distribusikan oleh Cra-Z-Art Amerika dengan seharga 59,99 USD atau berkisar Rp 780 ribuan untuk dua gelang. Semoga saja BeatMoovz segera hadir di Indonesia ya.