Berita

Axioo Kembali Ramaikan Pasar Notebook dengan MyBook 11

Ketenaran smartphone di ranah teknologi memang menjadi bisnis menjanjikan, namun tampaknya Axioo tidak ingin terlalu sibuk memproduksi perangkat ponsel saja. Perusahaan lokal buatan Indonesia ini kembali ramaikan pasar Notebook dengan meluncurkan produk terbaru yang diberi nama dengan MyBook 11. Sesuai namanya, laptop tersebut merupakan upgrade dari laptop MyBook yang telah dirilis tahun 2016 lalu. Lantas apa saja spesifikasinya?

Axioo Kembali Ramaikan Pasar Notebook dengan MyBook 11

Axioo MyBook 11 mengandalkan bentuk yang ringkas, yaitu dengan layar seluas 11 inch beresolusi HD 1366×768 pixel dan telah memakai jenis layar panel IPS. Bahkan engsel dari laptop ini dapat ditekuk atau dilipat hingga 180 derajat. Sedangkan untuk MyBook sebelumnya, Axioo masih mengandalkan bentang layar 10 inch beresolusi 1280 x 800 pixel yang berarti memiliki kemampuan layar lebih rendah dari MyBook 11.

Vendor yang memproduksi Picophone M5 tersebut juga menyediakan dua jenis penyimpanan yakni yang pertama jenis penyimpanan eMMC sebesar 32 GB dan Harddisk 1 Terabyte. Dua jenis penyimpanan inilah menjadi faktor utama kenapa MyBokk 11 disebut dengan laptop hybrid.

Untuk masalah dapur pacu, Axioo menyematkan prosesor Intel Cherry Trail x5-Z8350 pada MyBokk 11. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB jenis DDR3L. Sistem operasi yang berjalan pada laptop ini adalah Windows 10 dan untuk menunjang aktivitas komputasi sehari-hari penggunanya, Axioo telah memasang baterai berkapasitas 10.0000 mAh.

Sementara untuk spesifikasi lainnya yang tersemat pada Axioo MyBokk 11 adalah fitur konektivitas WiFi 802.11ac 433 Mbps, USB.3.0, dan port HDMI. Axioo juga memberikan beberapa varian warna untuk MyBook 11 yaitu coklat tua, biru dan hitam. Harga yang dibanderol untuk laptop anyar ini juga tidak terlalu mahal yakni Rp 2,9 jutaan saja.

Menurut Samuel Lawrence selaku CEO Axioo Indonesia mengungkapkan bahwa MyBook 11 dirancang khusus untuk produktivitas bekerja bagi penggunanya lebih maksimal dengan memperhatikan unsur yang stylish dan berkelas. Laptop ini dapat menjadi pilihan terbaik saat ini untuk notebook ringan dengan fitur lengkap, desain elegan, dan harga murah yang cocok untuk segmen menengah ke bawah.