Berita

Asus ZenFone Max Pro M1 Resmi Dijual di Indonesia

Pabrikan Asus yang terkenal menghadirkan flagship mumpuni, memang kemarin terdengar kabarnya telah menyiapkan flagship terbarunya bernama ZenFone Max Pro M1. Dan benar adanya, Asus ZenFone Max Pro M1 resmi dijual di Indonesia. Ponsel ini menandai debut terbarunya secara global melalui acara grand launch di Jakarta, Indonesia, Senin 23 April kemarin. Dengan kata lain, Asus menjadikan Indonesia sebagai lokasi peresmian ZenFone Max Pro M1.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Tanggal peluncuran Asus ZenFone Max Pro M1
– Spesifikasi Asus ZenFone Max Pro M1
– Varian harga Asus ZenFone Max Pro M1

Menurut Direktur Regional Asus South East Asia, Benjamin Yeh, acara peluncuran ZenFone Max Pro M1 adalah acara peluncuran pertama di dunia, lebih dulu dari negara lain karena Indonesia adalah pasar terpenting Asus. Keunggulan utama ponsel ini diklaim terletak pada kapasitas baterai dan layar lebarnya. Dikutip Kompas.com, Asus ZenFone Max Pro M1 memiliki layar berukuran 6 inci dengan resolusi 2,160 x 1080 piksel (rasio aspek 18: 9). Asus ZenFone Max Pro M1 diperkuat chip Snapdragon 636, RAM 3/4/6 GB, media penyimpanan 32/64 GB, dan kapasitas baterai jumbo sebesar 5.000 mAh.

ZenFone Max Pro M1 menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo versi polos, tanpa tambahan lapisan UI seperti seri Asus ZenFone lainnya. Di bagian belakang Asus ZenFone Max Pro M1 disematkan modul dual kamera. Satu kamera memiliki resolusi hingga 16 megapiksel dan lensa f/2.0, yang lainnya adalah kamera untuk penggunaan potret dengan efek bokeh (background blur). Kamera depan memiliki resolusi hingga 5 megapiksel dengan fitur flash LED dan fitur beautification untuk mempercantik foto selfie penggunanya.

Fitur keamanan termasuk pemindai sidik jari terletak di bagian belakang dan face recognition untuk mengunci dan membuka kunci perangkat dengan pengenalan wajah pengguna. Asus menjual ZenFone Max Pro M1 dalam beberapa varian dan dijual dengan harga yang berbeda-beda. Perbedaan harga jual dibedakan dari RAM dan kapasitas memori internal. Asus membanderol ZenFone Max Pro M1 seharga Rp 3.299.000 untuk versi tertinggi dengan kombinasi RAM dan penyimpanan 6 GB/64 GB. Versi 4GB/64GB dijual seharga Rp 2,799,000.

Untuk versi ZenFone Max Pro M1 3GB/32 GB dijual paling murah dengan harga Rp 2.199.000, khusus untuk Ramadan Special Flash Sale dalam e-commerce Lazada, 25 April mendatang pukul 11.00 siang. Harga untuk flash sale berikutnya ditetapkan diharga Rp 2.299.000. ZenFone Max Pro M1 6 GB/6 GB memiliki varian kamera depan dan belakang beresolusi 16 megapiksel. Sementara itu, varian 4 GB/64 GB dan 3 GB/32 GB memiliki kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Ada dua varian warna yang tersedia untuk ZenFone Max Pro M1, yang berwarna silver dan black.