Berita

Asus Siap Meluncurkan Ponsel Gaming ‘ROG’-nya Tahun Ini

Selain digunakan sebagai alat komunikasi dan berselancar di internet, smartphone pun juga difasilitasi permainan (game) untuk menghilangkan kejenuhan para penggunanya. Ponsel gaming yang dikhususkan untuk para pencinta game, mulai menjadi target baru para pabrikan smartphone untuk menghadirkan smartphone gaming pada penggemarnya. Kabar yang beredar, Asus siap meluncurkan ponsel gaming ‘ROG’-nya tahun ini.

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Pabrikan-pabrikan ponsel gaming
– Ponsel gaming yang akan diluncurkan Asus
– Nama CEO Asus
– Ponsel Zenfone terbaru yang akan dirilis Asus

Setelah sebelumnya diberitakan bahwa Xiaomi akan segera rilis ponsel gaming-nya. Perusahaan asal China ini akan menghadirkan smartphone melalui anak perusahaannya bernama Black Shark. Ponsel Black Shark ini akan hadir dengan dukungan prosesor yang handal dan sistem pendingin yang gahar sehingga akan siap menyaingi si Razer Phone.

Kini, gilaran Asus yang dikabarkan akan merakit ponsel gaming-nya untuk ikut meramaikan peta persaingan pasar gaming tersebut. Dikutip dari Okezone.com, Asus sendiri memiliki banyak portofolio di industri game. Meski begitu, sejauh ini perangkat game besutannya adalah laptop atau PC dan belum menyuguhkan konsep yang serupa dalam sebuah ponsel. Artinya, Asus memiliki pengalaman dalam merakit perangkat game sebagai produknya dalam jajaran ROG. Ada juga kemungkinan ponsel gaming itu akan dimasukkan dalam daftar perangkat Asus bermerek ROG.

Isyarat itu diungkapkan oleh CEO Asus, Jerry Shen dalam wawancara dengan media. Jerry mengungkapkan, bahwa Asus akan segera merilis jajaran ponsel gaming ini, dalam beberapa hari ke depan. Asus sendiri telah memiliki merek Republic of Gamers (ROG) sebagai merek yang menyasar para pecinta game.

Namun sayangnya, CEO Asus ini tidak mengungkapkan dengan jelas, kapan tanggal peluncuran, dan spesifikasi serta desain macam apa yang diusung oleh ponsel gaming Asus nantinya. Namun pernyataan Jerry menegaskan bahwa Asus saat ini sedang mengembangkan jajaran ponsel gaming, dan akan dirilis dalam waktu dekat. Masalah ini telah beredar sejak awal tahun lalu. Bahkan ada yang menyebut ponsel gaming Xiaomi akan muncul di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, tetapi kenyataannya tidak.

Asus memang akan merilis ponsel Zenfone terbaru dengan spesifikasi yang mumpuni. Ponsel tersebut akan dirilis pada 23 April mendatang. Besar kemungkinan ponsel yang dimaksudkan adalah Zenfone 5 dan Zenfone 5Z. Namun bisa jadi pada saat peluncuran ponsel gaming juga berbarengan dengan event tersebut.

Asus sendiri memang telah memiliki merek Republic of Gamers (ROG) sebagai merek yang menyasar para pecinta game-nya. Jika berita itu benar adanya, maka Razer, Xiaomi dan Asus akan bersaing di industri pasar smartphone gaming di masa depan.