Berita

Asus Hadirkan ZenFone 5Q dengan Empat Kamera

Tidak hanya sosok ZenFone Max Pro M1 yang dirilis oleh Asus untuk meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Karena kini Asus hadirkan ZenFone 5Q dengan empat kamera yang dibanderol dengan harga Rp 3.499.000 di pasar smartphone Indonesia. Empat kamera yang diboyong ZenFone 5Q merupakan fitur unggulan yang dihadirkan Asus untuk memanjakan para pencinta foto.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Fitur unggul Asus ZenFone 5Q
– Harga Asus ZenFone 5Q
– Resolusi kamera Asus ZenFone 5Q
– Spesifikasi Asus ZenFone 5Q

Fitur empat kamera ini sebelumnya juga pernah diusung oleh smartphone lain sebut saja Luna G8, dan Huawei Nova 2i  Akan tetapi Asus mengklaim empat kamera yang diusung ZenFone 5Q memiliki keunggulan yang terletak pada kemampuan memotret wide angle.

Empat kamera tersebut masing-masing tertanam sepasang di belakang dan sepasang di depan ponsel. Dikutip dari Kompas.com, sepasang kamera di bagian belakang ponsel terdiri dari kamera utama yang memiliki resolusi 16 megapiksel dengan sudut pandang lebar sekitar 80 derajat dan kamera kedua adalah jenis ultra wide dengan sudut pandang lebar 120 derajat dan resolusi 8 megapiksel. Dengan demikian, kamera belakang ZenFone 5Q menggunakan konfigurasi wide dan ultra wide.

Di bagian depan ZenFone 5Q juga terdapat sepasang kamera dengan konfigurasi serupa. Kamera selfie utama memiliki resolusi 20 megapiksel dengan lensa sudut sekitar 85 derajat. Kamera selfie kedua memiliki sudut pandang 120 derajat dengan resolusi 8 megapiksel. Dua kamera ultra wide di depan dan belakang ZenFone 5Q digadang-gadang akan memudahkan pengguna dalam menangkap subjek yang memang membutuhkan sudut pandang lebar, seperti group selfie dan pemandangan alam.

Selain kamera, ZenFone 5Q dilengkapi layar Full HD berukuran 6 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel, Adreno 508 GPU, ZenFone 5Q juga didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 630 octa-core, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, kapasitas baterai sebesar 3.300 mAh, dan menjalan sistem operasi OS Android 8.0 Oreo dengan antarmuka ZenUI 5.0. Ponsel ini memiliki dua slot untuk kartu SIM dan satu lagi untuk microSD. ZenFone 5Q juga kompatibel dengan kapasitas microSD hingga 2TB.

Dilengkapi dengan fingerprint dan face unlock scanner sebagai fitur keamanan ZenFone 5Q. ZenFone 5Q yang memiliki bobot 168,3 gram ini hadir dalam dua pilihan warna: Midnight Black dan Moonlight White. Meskipun ZenFone 5Q telah secara resmi diluncurkan sebagai salah satu anggota keluarga ZenFone 5. Namun sayang, Galip Fu, selaku Manajer Pemasaran Asus Indonesia belum bersedia mengungkapkan kapan model-model ZenFone 5 lainnya akan menyusul hadir di Indonesia.