Berita

Apple Bakal Luncurkan iPhone 7C September Tahun 2016

Rumor di jagat online yang meyebutkan bahwa pada tahun depan Apple bakal meluncurkan penerus iPhone 5c dengan mengusung nama iPhone 6c sepertinya salah. Apple memang belum buka suara mengenai kehadiran iPhone generasi terbaru yang bakal dirilis, namun rupanya bukan isapan jempol belaka karena operator seluler asal China telah mengungkapkan tanggal perilisannya.

Apple Bakal Luncurkan iPhone 7C September Tahun 2016

Setelah sebelumnya membeberkan tanggal perilisan Huawei P9 dan Samsung Galaxy S7. Sekarang tiba giliran ponsel terbaru Apple yang diungkap oleh China Mobile. Dalam sebuah acara yang membahas roadmap produk terbaru yang akan dirilis di China pada tahun depan, Mereka mengungkapkan bahwa Apple bakal merilis iPhone generasi terbaru yang diberi nama iPhone 7C.

Rumornya, iPhone 7C akan mengusung layar berukuran 4 inch dan memiliki ketajaman resolusi 1136×640 pixel. Selain itu, Apple juga akan menggunakan layar lengkung 2,5D.

Ponsel ini juga akan mengusung bodi metal warna-warni dan melengkapinya dengan fitur Touch ID, prosesor A9, kamera utam 8 megapixel, dan kamera depan 1,2 megapixel. Tak ketinggalan pula, fitur lain yang diberikan adalah NFC (Near Field Communication) untuk mendukung Apple Pay.

Untuk masalah harga, smartphone garapan Apple ini dibanderol dengan kisaran USD400 sekira Rp 6,9 Juta dan USD500 (Rp 8,3 Juta). Di China, Apple rencananya akan membanderol seharga 3.200 yuan atau sekitar Rp 6,7 juta.