Berita

Apa Kabar Angry Birds?

Game ‘burung marah’ Angry Birds yang sempat naik daun seiring perkembangan fenomenal perangkat Android kini semakin tak terdengar lagi gaungnya. Padahal, dahulu Angry Birds seperti game wajib bagi perangkat Android, baik ponsel maupun tablet. Posisinya pun selalu berada di puncak daftar aplikasi yang paling banyak diunduh mengalahkan yang lain, bahkan untuk genre app berbeda.

Apa Kabar Angry Birds

Apa kabar Angry Birds kini?
Lain dulu lain sekarang. Rovio, sang pemilik Angry Birds melaporkan jumlah keuntungan yang terus merosot dari tahun ke tahun. Perusahaan yang berada di Finlandia ini merilis keuntungan pada tahun 2014 yang anjlok sejauh 73% dibandingkan tahun 2013, yaitu hanya sebesar 10 juta Euro saja. Meski jumlahnya masih besar, toh penurunan laba signifikan merupakan hal yang sangat buruk bagi perusahaan teknologi.

Masa Depan Angry Birds
Bicara soal masa depan, perusahaan Rovio yang tahun lalu memecat sejumlah karyawannya tetap bersikap optimistis. Buktinya, film animasi resmi Angry Birds masih tetap dijadwalkan rilis pada tahun 2016 mendatang. Rovio juga telah meluncurkan beberapa varian game lainnya seperti Jolly Jam dan Angry Birds Stella Pop! yang cukup memberikan kontribusi pendapatan perusahaan.

Kita tunggu saja gebrakan-gebrakan ala ‘burung marah’ di masa depan!