Seputar Tekno

Antivirus Terbaik Untuk Android

Sama halnya dengan komputer ataupun laptop, ponsel juga memerlukan antivirus karena tidak menutup kemungkinan ponsel yang Anda gunakan setiap hari itu terserang oleh virus. Terlebih lagi untuk ponsel maupun smartphone yang berbasis Android yang makin mengalami peningkatan seperti dalam urusan sistem pengoperasiannya yang sudah menyerupai komputer.

Antivirus Terbaik Untuk Android

Aplikasi malware cenderung mengambil keuntungan melalui Android Anda. Bisa lebih berbahaya saat malware membuat HP Android Anda mengirim SMS premium yang mengakibatkan pulsa tersedot padahal kita tidak merasa berlangganan. Beberapa tanda jika ponsel Anda terserang malware adalah baterai cepat habis, kuota cepat habis, pulsa tersedot dan terkadang ponsel mengalami hang. Namun sekarang Anda tidak perlu khawatir, Anda dapat menggunakan beberapa pilihan antivirus terbaik berikut yang cocok untuk ponsel Android Anda.

Berikut adalah beberapa pilihan antivirus yang cocok untuk ponsel Android Anda.

1. AVG antivirus
Antivirus ini dikenal sebagai antivirus komputer, namun ternyata antivirus satu ini juga bisa melindungi Android dari malware, sebagai perangkat untuk back up data, pemindai virus serta task killer. AVG dilengkapi dengan fitur anti theft, backup aplikasi ke SD card, filter dan blok panggilan dan pesan yang tidak diinginkan, password aplikasi, monitoring penggunaan baterai, dan banyak lagi.

2. McAfee antivirus
Sama seperti AVG, McAfee juga telah menyediakan jasa sebagai pelindung android Anda dengan penawaran seperti fitur anti dari maling, pengaman saat browsing, pengaman telepon, sms, dan lain sebagainya. McAfee juga menyediakan cara mudah untuk memback up dan restore data pada ponsel Android Anda.

3. Kaspersky mobile security
Aplikasi ini juga telah menawarkan beberapa fitur lengkap selain sebagai antivirus. Dengan Kaspersky, Anda dapat melindungi ponsel dari spam, aplikasi-aplikasi jahat, juga dari telepon atau sms yang tidak Anda inginkan. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengatur pergerakan kontak dalam komunikasi Anda.

4. Eset Mobile Security
Antivirus satu ini siap untuk melindungi ponsel Anda dari ancaman virus maupun malware secara menyeluruh. Kelebihan dari antivirus ini adalah fitur real time protection dan antivirus yang ringan.

Itulah beberapa antivirus yang cocok untuk ponsel berbasis Android Anda. Anda juga bisa mendapatkannya dengan mudah dan gratis di Google Play. Namun, pastikan juga Anda tidak lupa mem-back up data Anda agar selalu aman setiap saat.

Semoga bermanfaat!