Berita

Alpha One, Smartphone Lamborghini Rp 30 jutaan!

Smartphone flasghip para vendor terkemuka seperti Samsung Galaxy S8 Plus ataupun iPhone 7 Plus memang terkenal dengan harga yang mahal, namun kedua perangkat tersebut masih kalah mahal jika dibandingkan dengan smartphone mewah besutan brand otomotif ternama dunia asal Italia yaitu Lamborghini. Perangkat yang dimaksud adalah Alpha One, smartphone Lamborghini Rp 30 jutaan!

Desain
Dengan menyandang nama Alpha One, Lamborghini ingin menonjolkan sisi kemewahan yang sudah mereka tanamkan di mobil ke perangkat mobile. Kemewahan ini dapat dilihat dari bahan kulit buatan Italia berwarna hitam yang menjadi produk kelas utama dan eksklusif.

Warna bahan kulit hitam itu semakin membuat kelir emas yang berada di belakang samping, atau di sekitar kamera belakang lebih bercahaya. Sedangkan logo khas Lamborghini telah tersemat di bawah kamera dan sensor sidik jari. Selain itu, bodi Alpha One juga sangat ramping dan premium, mengingat produsen yang membuatnya ialah brand mobil ternama.

Spesifikasi Lengkap
Sedangkan untuk spesifikasi yang diusung oleh Alpha One ialah layar seluas 5,5 inch beresolusi 2560 x 1440 pixel dengan kerapatan 538 ppi. Layar AMOLED ini juga sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass generasi 4. Untuk bagian dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Ada pula slot microSD yang bisa menyimpan hingga 128 GB.

Beralih ke sektor fotografinya, Alpha One dibekali dengan kamera utama beresolusi 20 MP dengan aperture f/1.8 dengan dual image stabilization. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 8 MP. Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan dua speaker depan, prosesor rekaman HiFi, DAC, Dolby Atmos Digital Surround dan fitur canggih lainnya.

Tidak ketinggalan, smartphone Alpha One telah dibekali dengan kapasitas baterai yang lumayan besar yakni 3.250 mAh dan di dukung oleh fitur Quick Charge 3.0. Sementara untuk sistem operasi yang berjalan yaitu Android 7.0 Nougat.

Lantas berapa harga yang dibanderol oleh Lamborghini untuk Alpha One? Dikutip dari The Verge, smartphone ini dijual seharga USD 2.450 atau setara Rp 32,7 jutaan. Alpha One akan tersedia pertama kali di Uni Emirat Arab dan Inggris, serta bisa dipesan secara online pada situs Lamborghini.