Berita

Alcatel Hadirkan Onetouch Go Watch, Smartwatch Pendeteksi Perasaan

Nampaknya 2016 juga akan menjadi tahun perang bagi smartwatch. Pasalnya, sudah sangat banyak perusahaan yang memproduksi smartwatch. Salah satu perusahaan yang kini makin gencar memproduksi smartwatch ialah Alcatel. Perusahaan satu ini kini menghadirkan Alcatel Onetouch Go Watch ke Indonesia, dan menggandeng Wellcomm Shop sebagai partner bisnisnya.

Alcatel Hadirkan Onetouch Go Watch, Smartwatch Pendeteksi Perasaan

Smartwatch merupakan salah satu perangkat teknologi yang memiliki berbagai fungsi, karena mencakup hampir semua kegiatan mobile. Saat ini smartwatch sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik serta unik. Salah satunya yaitu fitur monitor tingkat kebugaran, yang sudah terdapat dalam Alcatel Onetouch Go Watch.

Smartwatch besutan Alcatel satu ini dapat memonitor tingkat kebugaran penggunanya. Karena terdapat fitur heart rate monitor, Pengguna dapat menghitung jumlah langkah, tingkat kalori yang telah terbakar, dan juga aktivitas olahraga lain dengan menggunakan fitur fitness tracker. Selain itu bagi anda yang suka berpetualang di luar ruangan, Anda bisa membaca tekanan udara dan ketinggian dengan menggunakan sensor altimeter.

Alcatel memberikan fitur menarik pada smartwatch satu ini, yaitu Emotion Pulse. Fitur yang mampu mendeteksi perasaan penggunanya saat itu juga. Terdapat delapan feeling icon yang penuh warna yang mewakili perasaan masing-masing. Disamping itu juga, terdapat fitur ‘My Achievements’ yang sangat inovatif, karena fitur ini menggunakan detak jantung sebagai skala perhitungannya.

Alcatel Onetouch Go Watch didesain dengan layar bulat, yang hampir sama dengan seri sebelumnya. Hanya berbeda pada dimensinya yang lebih besar dan layar yang lebih lebar, yakni berdiameter 49,2 mm. Smartwatch ini dirancang seperti jam tangan outdoor lainnya, tapi lebih memiliki sisi ‘Fun’ dan ‘Stylish’.

Alcatel sendiri membekali smartwatch miliknya ini dengan baterai berkapasitas 225 mAh sehingga jam pintar ini mampu bertahan hingga 5 hari dalam posisi standby. Smartphone ini juga dapat dihubungkan dengan smartphone yang minimal menjalanakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, dan juga iOS 7 keatas. Sama seperti smartwatch pada umumnya, jam pintar Alcatel ini juga dapat menampilkan notifikasi dari smartphone yang dihubungkan.

Untuk harga, Alcatel membandrolnya dengan harga yang terjangkau, yakni Rp. 1.599.000.