Berita

Akan Segera Meluncur, Ini Harga Oppo F7 Youth

Oppo Indonesia kembali mempersiapkan smartphone teranyarnya yang akan segera meluncur, ini harga Oppo F7 Youth yang menargetkan konsumen muda yang sensitif terhadap harga. Dirilisnya smartphone seri F7 Youth ini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah, tetapi memiliki kemampuan setara F7 reguler yang meluncur lebih dulu pada April 2018 kemarin.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Oppo F7 Youth
– Tanggal perilisan Oppo F7 Youth
– Harga Oppo F7 Youth

Oppo F7 Youth adalah jawaban untuk kebutuhan generasi muda Indonesia akan smartphone berkualitas. Untuk kenyamanan penggunanya, perangkat ini dilengkapi dengan teknologi AI yang secara otomatis mengatur perangkat saat pengambilan gambar. Teknologi AI Beauty 2.0 ini memiliki kemampuan menangkap gambar lebih natural. Selain itu, Oppo mengklaim teknologi ini juga bisa menganalisis wajah berdasarkan usia, jenis kulit, jenis kelamin, dan warna kulit ketika berswafoto.

Selain itu, dikutip dari Kompas.com, Oppo F7 Youth juga menggunakan chipset, CPU, RAM dan kapasitas penyimpanan yang sama seperti Oppo F7. Selain itu, ada juga teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang tertanam di dalamnya.

Untuk rincian, Oppo F7 Youth menggunakan chipset Helio P60 dengan CPU 8 core berkecepatan 2.0 GHz, prosesor 2,0 GHz, prosesor AI dual-core, GPU Mali-G72 800 MHz, RAM 4 GB dan 64 GB penyimpan internal yang dapat diperluas dengan micro SD hingga 256GB. Semua sistem tersebut beroperasi menggunakan baterai 3410 mAh. Selain F7 Youth, Oppo Find X calon pesaing iPhone X juga akan siap mendarat tahun ini meskipun tanggal resminya belum diungkapkan pihak Oppo.

Layar Oppo F7 Youth memiliki screen to body ratio 84,8 persen dan ratio layar 18: 9, tetapi tanpa adanya poni di bagian atas. Layarnya yang lebih luas dengan kemampuan multitasking maksimal memungkinkan penggunanya dapat membalas chat atau menjawab panggilan sambil terus memainkan game. Tentang kamera, Oppo F7 Youth membenamkan kamera depan beresolusi 8 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel. Kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi AI Beauty 2.0.

Perbedaan antara seri F7 Youth dan F7 tidak begitu signifikan, jadi jika pengguna ingin mencoba kekuatan dari seri F7, Anda dapat merasakannya dari F7 Youth karena spesifikasi internal-nya sama. Yang paling menarik, Oppo menggandeng perusahaan kosmetik Shiseido. Pada saat acara peluncuran di Jakarta, Rabu tanggal 23 Mei 2018, pihak Oppo yakni Aryo Meidianto, selaku PR Manager Oppo Indonesia, kerja sama ini karena kesamaan visi untuk memberikan produk terbaik kepada konsumen terutama generasi muda.

Oppo mulai membuka pemesanan F7 Youth Limited Edition mulai Rabu kemarin tanggal 23 Mei hingga Kamis tanggal 31 Mei 2018 di situs penjualan online Lazada. Oppo F7 Youth dibanderol dengan harga Rp 3,9 juta dengan bonus Shiseido UV Protector, dan jumlah terbatas hanya 200 unit. Anda juga bisa mendapatkan edisi reguler Oppo F7 Youth di berbagai toko online dan offline mulai Jumat tanggal 1 Juni 2018, dengan harga Rp 3,8 juta.