Berita

Acer Rilis 3 Notebook Tipis di IFA 2017

Sepertinya Asus harus berbesar hati karena notebook 2in1 ZenBook Flip S yang diklaim paling tipis di dunia baru saja dikalahkan oleh Acer. Pabrikan asal Taiwan ini merilis notebook yang memiliki bodi tertipis dan teringan di dunia dalam ajang IFA 2017. Notebook yang dimaksudkan ialah Swift 5, Switch 7 Black Edition, dan Spin 5. Ketiganya pun mempunyai kelebihannya masing-masing.

Menurut Jason Chen selaku CEO Acer, mengatakan bahwa konsumen bukan hanya menginginkan produk yang tidak hanya tipis, tapi juga mempunyai kinerja handal. Karena itulah, produk-produk Acer tersebut dipersenjatai oleh prosesor Intel Generasi ke-8. Acer juga selalu berusaha untuk menghadirkan produk-produk yang memberikan pengalaman baru kepada konsumen.

Swift 5
Notebook Swift 5 lebih mengandalkan pada daya tahan baterai dan charging tanpa kabel. Perangkat ini memiliki berat kurang dari 1 kg yang dilengkapi 2×2 802.11 ac wireless. Selain itu, Anda bisa bekerja menggunakan Swift 5 sepanjang hari, mulai pagi sampai malam.
Swift 5 juga dibekali dengan prosesor Intel Core i5-7200U dan RAM 8GB, serta memori internal dengan mengandalkan SSD berkapasitas 256 GB. Notebook ini memiliki layar IPS berukuran 14 inch dengan resolusi Full HD 1080p. Perihal masalah harga, Swift 5 dilepas dikawasan Eropa pada Desember mendatang seharga Rp 15 jutaan.

Swift 7 Black Edition
Acer Switch 7 Black Edition ialah notebook 2in1 pertama di dunia yang tidak menggunakan kipas. Salah satu yang menonjol dari notebook ini ialah desainnya yang dinamis dengan dibalut aluminium dan keyboard yang dapat dilepas.
Dengan bobot 1,15 kg, Switch 7 Black Edition menyematkan Intel generasi ke-8 dan kartu grafis Nvidia GeForce MX150. Ada pula RAM 16 GB dan memori internal 512 GB. Perangkat ini ditujukan untuk mereka yang terlibat dalam pekerjaan desain grafis. Kabarnya, Switch 7 Black Edition akan di jual seharga Rp 22,6 jutaan.

Spin 5
Lain lagi dengan Spin 5. Notebook ini memiliki dua varian ukuran layar yaitu 13 inch dan 15 inch. Untuk notebook dengan ukuran 13 inch, ia memiliki berat 1,5 kg dan ketebalan 15,9 mm. Sedangkan 15 inch memiliki berat 2 kg dengan ketipisan 17,9 MM.
Spin 5 ialah notebook yang multiguna yang memungkinkan Anda melakukan pekerjaan grafis dan video. Kemudian, perangkat ini menggunakan Intel generasi 8 dengan kapasitas DDR4 16 GB dan baterai yang tahan 13 jam. Spin 5 juga akan dijual seharga Rp 10 jutaan.