Seputar Tekno

9 Situs Jual Beli Online Terpercaya 2015

Memasuki tahun 2015, geliat penggunaan internet sebagai sarana belanja alternatif mulai menjadi trend yang diprediksi memasuki masa puncaknya. Pertumbuhan jumlah pengguna berjalan bersamaan dengan publikasi yang intens di berbagai media termasuk televisi. Situs jual beli online pun bertambah dengan signifikan. Tak semua bisa dipercaya. Ingat bahwa semakin ramai sesuatu itu, maka semakin banyak pula celahnya.

Situs Jual Beli Online Terpercaya 2015

Pada posting kali ini kita akan mengulas 9 situs jual beli online terpercaya 2015 untuk berbagai kategori produk agar Anda bebas dari risiko kejahatan. Situs-situs dibawah juga cocok bagi para penjual (vendor) untuk menjual barang.

Berikut daftarnya :

1. Lazada (voucher belanja Lazada, klik disini)
Siapa tak kenal Lazada? Kami pernah mengulas beberapa kali tentang toko online satu ini sebagai yang terbesar dan paling cepat pertumbuhannya di Indonesia. Dibuat tahun 2012 lalu, Lazada saat ini melesat menjadi nomor #1 di tanah air berkat iklannya yang masif di berbagai media.

Situs Jual Beli Online Terpercaya 2015

Nama perusahaan : PT ECart Webportal Indonesia
Alexa Rank : 704 (global); 12 (Indonesia)
Bisa Menjual / Jadi Vendor : YA
Kategori Produk : Elektronik, Buku, Telepon Seluler, Komputer, Perlengkapan Rumah Tangga, Mainan dan Peralatan Anak- Anak, Kosmetik dan Kesehatan, Tas & Koper, Olahraga dan Otomotif, & Musik dan Instrumen

2. Zalora (dapatkan voucher belanja Zalora, klik disini)
Untuk kategori fashion dan beauty, situs pertama yang akan muncul di kepala adalah ZALORA. Selain di Indonesia, Zalora juga hadir di Singapura, Indonesia, Malaysia & Brunei, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Hong Kong.

Situs Jual Beli Online Terpercaya 2015 1

Nama perusahaan : Zalora Indonesia
Alexa Rank : 4168 (global); 54 (Indonesia)
Bisa menjual / Jadi Vendor : YA
Kategori produk : Fashion wanita & pria, Kosmetik, Tas, Pakaian Muslim, Sandal & Sepatu, aksesoris

3. Pesona Nusantara
Untuk produk oleh-oleh nusantara berupa makanan khas daerah, Anda bisa membelinya melalui website Pesona Nusantara yang dimiliki oleh JNE, ekspedisi terbesar dan paling banyak digunakan di Indonesia. Terdapat lebih dari 500 produk makanan dan minuman khas Indonesia yang dapat Anda pesan secara mudah, murah dan cepat melalui website.

Nama Perusahaan : PESONA NUSANTARA
Bisa menjual / Jadi Vendor : YA
Kategori produk : makanan & minuman khas daerah Indonesia

4. Tokopedia : Situs jual beli paling ramai di Indonesia saat ini. Ribuan seller berkumpul di Tokopedia untuk menjajakan produknya.

5. Bukalapak : Identik dengan produk hobi (sepeda), Bukalapak kini mulai ramai dengan produk batu permata dan handphone. Bukalapak dikenal sebagai situs jual beli online yang paling ‘ramah’ dengan vendor sehingga membuat penjual betah menjual barangnya disana. Bukalapak yang saat ini sahamnya juga dimiliki oleh group SCTV akan terus menjadi yang terbaik dan terpercaya di Indonesia.

6. Elevania : Dibuat oleh XL Axiata, Elevania melejit menjadi salah satu situs jual beli online populer. Situs ini identik dengan Cinta Laura yang menjadi ikon promosinya yang cukup gencar.

7. Blibli : Sebagai salah satu pelopor online mall di Indonesia, keberadaan Blibli terkesan cukup stagnan. Meski demikian, situs ini masih tetap masuk sebagai salah satu situs jual beli online terpercaya dan terbesar di Indonesia.

8. Bhinneka : Merupakan salah satu situs jual beli besar paling pertama di Indonesia. Bhinneka identik dengan produk-produk komputer. Saat ini Bhinneka terus berbenah untuk mengejar ketinggalan dari para kompetitor dengan menambahkan berbagai varian produk + penawaran-penawaran terbaik.

9. Blanja : Salah satu situs jual beli paling baru di Indonesia. Meski baru, situs ini menyedot cukup banyak perhatian berkat promo pulsa murahnya. Blanja.com diprediksi dapat menjadi salah satu yang cukup besar di masa mendatang karena perusahaan ini adalah JV dari Telkom dan Ebay.