Review

7 Gaming Mouse Terbaik & Paling Murah 2018

Mouse merupakan salah satu perangkat yang harus dimiliki para gamer. Mouse yang baik dan berkualitas tinggi diperlukan untuk mendukung aktivitas bermain game. Akan tetapi tidak semua gamer memiliki budget lebih untuk membeli mouse yang mahal dengan fitur yang mumpuni. Untuk itu, kali ini kami merekomendasikan 7 gaming mouse terbaik & paling murah untuk Anda ketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Salah satu peralatan penting yang harus dimiliki para gaming
– 7 mouse gaming terbaik & paling murah 2018

Terdapat dua jenis mouse yang umum digunakan oleh para gemer yaitu mouse dengan kabel dan wireless (tanpa kabel). Sebelumnya kami pu pernah me-review 5 gaming mouse premium terbaik 2014 yang juga bisa menjadi pilihan Anda. Namun, bagi Anda gamer yang memiliki anggaran terbatas, berikut ini 7 gaming mouse terbaik & paling murah yang bisa Anda ketahui:

VicTsing MM057 2.4G (Wireless Gaming Mouse)
Mouse ini hanya dibanderol dengan harga $ 12,56 atau sekitar 168 ribu rupiah di situs resminya. Dengan harga yang cukup murah, Anda sudah bisa mendapatkan lazer optical dan kontrol DPI di kisaran 800-2400 sesuai keinginan. Anda dapat menggunakan mouse ini dengan jarak sekitar 50 kaki atau 15 meter dari laptop Anda.

Meski hanya menggunakan satu baterai, VicTsing memiliki fitur Auto Energy Saving Sleeping Mode yang diklaim dapat bertahan hingga 15 bulan. Mouse ini juga dapat digunakan pada perangkat berbasis Windosw, Mac OS, dan Linux. Mouse ini sangat cocok untuk Anda yang bermain game hanya untuk mengisi waktu luang atau untuk penggunaan sehari-hari.

Redragon M601 Centrophorus
Mouse yang dibanderol $ 12,99 atau sekitar 174 ribu rupiah di situs resminya. Dikutip dari IDNTimes.com, mouse Redragon memiliki desain yang terlihat menarik dan sangat gahar. Selain itu, ia juga dilengkapi sensor 3200 dpi, 6 tombol optimaze dengan dukungan dari software buatan Redragon sendiri dan juga lazer optical. Mouse ini mendukung perangkat dengan sistem operasi Windows 10, 8, 7, XP, dan Vista. Sehingga mouse ini akan sempurna bagi Anda yang mencari mouse yang terlihat mahal namun dengan harga yang sangat murah.

Havit HV-MS794
Mouse ini dibanderol sekitar US $ 17,99 atau setara dengan 241 ribu rupiah. Mouse Havit memiliki 4 opsi konfigurasi DPI berkisar antara 800-1200-2400-32000 dan disertai dengan indikator LED di masing-masing level DPI-nya. Panjang kabel mouse dapat mencapai sekitar 1,8 meter dan mendukung perangkat berbasis windows, linux, dan mac OS. Selain itu, Havit memiliki keystroke life 10.000.000 yang artinya dapat dijamin bahwa 7 tombol pada mouse ini tidak akan mudah rusak dan tahan lama. Meski dari segi desain tidak terlalu bagus dan menarik, tetapi mouse ini sangat cocok untuk Anda yang bermain game hanya untuk mengisi waktu luang saja.

SteelSeries Rival 300
SteelSeries Rival 300 hanya dihargai $ 49,99 atau sekitar 671 ribu rupiah dengan pilihan material desain soft touch glossy black, white dan matte gray. Anda juga bisa mendapatkan DPI 6500, 6 tombol dengan jaminan 30 juta klik, optical lazer dan kabel panjang 2 meter. Namun mouse ini memiliki satu kekurangan yakni hanya dirancang untuk pengguna yang menggunakan tangan kanan. Tetapi ini bukan masalah bagi kebanyakan orang. Bentuknya sangat nyaman dan enak digunakan dalam waktu yang lama.

Razer DeathAdder Chroma
Mouse Razer DeathAdder Chroma dibanderol seharga US $ 69,99 atau setara dengan 950 ribu rupiah di situs resminya. Mouse buatan Razer dirancang agar sesuai dengan telapak tangan para penggunanya dan juga dilengkapi dengan fitur optical laser dan sensor optic 10.000 DPI yang cukup bagus serta memiliki sensitivitas yang tinggi dan waktu respon yang cepat. Salah satu fitur unggulan dari mouse ini adalah cahaya yang dapat menyala dan memberikan 16,8 juta kombinasi warna sesuai dengan keinginan penggunanya. Selain itu ada juga dukungan dari Razer Synapse yang memungkinkan untuk pembaruan software atau menyimpan pengaturan mouse secara online.

Logitech G602
Mouse Logitech G602 memiliki bentuk yang futuristik dengan harga hanya $ 79,99 atau setara dengan 1 juta rupiah. Dengan mouse ini Anda sudah bisa mendapatkan dua jenis baterai built-in AA yang memiliki daya tahan berkisar 250 jam dalam mode performance dan 1440 jam dalam mode edurance. Mouse gaming wireless ini dapat digunakan dengan jarak 3 meter dari perangkat Anda. Tombol mouse Logitech G602 diklaim mampu bertahan hingga 20 juta klik. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur yang disebut Delta Zero yang berfungsi untuk mengatur akurasi kursor.

Logitech G402 Hyperion Fury
Anda bisa mendapatkan mouse Logitech G402 Hyperion Fury seharga 729 ribu rupiah di situs web resmi. Mouse ini dianggap sebagai saudara dari mouse Logitech G602 karena fiturnya hampir sama. Bedanya mouse ini masih menggunakan kabel untuk menghubungkannya dengan perangkat Anda.

Fitur yang ada terdiri dari perpaduan teknologi Logitech Delta Zero, sensor optic dengan sensor hybrid Fusion Engine eksklusif untuk menghasilkan kecepatan pelacakan yang melebihi 500 IPS. Lalu ada juga kustomisasi mouse dengan 8 tombol yang dapat diprogram, prosesor ARM 32 bit, opsi pengaturan 45 DPI dan dukungan dari Logitech gaming software.

Demikian, 7 gaming mouse terbaik dan paling murah 2018 yang bisa menjadi pilihan Anda. Tidak semua yang dibanderol dengan murah berarti berkualitas murahan juga. Terbukti 7 mouse gaming di atas bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki budget terbatas. Semoga bermanfaat.