Application

7 Aplikasi Pengedit Suara Android Terbaik 2018

Pada saat ini kegiatan yang dulunya hanya bisa dilakukan melalui komputer saja sekarang bisa dengan mudah kita lakukan di smartphone Android. Memang kini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang dapat membantu para pengguna smartphone dalam melakukan berbagai hal. Salah satunya adalah aplikasi pengedit suara. Dengan 7 aplikasi pengedit suara Android terbaik 2018 untuk Anda yang ingin melakukan editing audio atau melakukan pengeditan suara di Android.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Fungsi pengedit suara
– 7 aplikasi pengedit suara Android terbaik 2018
– Fitur-fitur yang ada dari setiap aplikasi

Dilansir dari Kaskus.co.id, audio editing (pengedit suara) merupakan sebuah kegiatan dimana kita dapat memanipulasi suara atau lagu dengan cara mengubah nada dari suara tersebut, menambahkan berbagai suara instrument atau juga memotong sebuah lagu. Selain mengedit suara Anda pun dapat menggunakan 5 software terbaik untuk editing video pada artikel kami sebelumnya.

Ada banyak aplikasi pengeditan suara yang sudah tersedia di Google Play Store yang dapat diunduh secara gratis dan memiliki fitur yang berbeda-beda. Dengan begitu banyak aplikasi, mungkin membuat Anda menjadi bingung untuk memilih aplikasi pengedit suara yang bagus dan memiliki fitur yang mumpuni. Berikut 7 aplikasi pengedit suara Android terbaik 2018 untuk Anda:

1. Lexis Audio Editor
Dibuat dengan antarmuka yang cukup sempurna, aplikasi pengeditan suara dari aplikasi Lexis Audio Editor juga memiliki fitur-fitur canggih dan dapat diandalkan. Seperti tempo, kecepatan, hingga kontrol pitch. Selain itu, aplikasi buatan Pamsys pun menyediakan 10 jenis band equalizer yang memiliki karakteristik suara berbeda-beda. Dengan begitu, Anda juga dapat memasukkan efek suara ke dalam audio yang Anda edit. Untuk format audio aplikasi pengeditan suara yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini, mendukung semua format file audio seperti .MPA, .AAC, .WAF, .WMA, .FLAC.

2. PocketBand
Anda dapat melakukan Mixing Audio dengan mengubah nada dering sebuah lagu atau menambahkan efek suara dari berbagai alat musik, seperti Bass, Gitar, dan lain sebagainya dengan mudah menggunakan aplikasi dari PocketBand. Fitur yang disediakan cukup lengkap salah satunya adalah fitur Recorder yang dapat Anda gunakan untuk melakukan perekaman suara secara langsung menggunakan aplikasi PocketBand ini. Setelah itu, tentu saja Anda dapat meningkatkan kualitas suara untuk menambahkan efek suara agar lebih menarik.

3. Audio MP3 Cutter Mix Converter dan Ringtone Maker
Selain berfungsi sebagai alat pemotong MP3, aplikasi besutan AppzCloud Technologies ini juga memiliki sederetan fitur yang handal untuk pengeditan suara, mulai dari Audio Mixing, Merge Audio, Tag Editor, Audio Converter, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini tetap menjaga kualitas suara agar tetap jernih dan bagus meski sudah dipotong atau diedit, inilah yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini.

4. WavePad Audio Editor Free
WavePad menjadi salah satu aplikasi pengeditan suara terbaik di Android karena memiliki segudang fitur yang sangat canggih dan juga kuat. Selain itu, aplikasi yang dibuat oleh NCH Software juga memiliki antarmuka yang cukup sempurna seperti perangkat lunak pengeditan audio di komputer. Selain dapat digunakan sebagai alat pengeditan, menambahkan efek suara, dan merekam. Anda juga dapat langsung mengirim hasil audio yang telah Anda edit ke teman Anda melalui menu Bagikan.

Salah satu kelebihan dari aplikasi edit suara ini terletak pada proses pengeditannya yang mudah,cepat, dan juga mampu meningkatkan kualitas suara agar lebih baik dan lebih jelas.

5. Audio Record dan Editor
Selain bisa digunakan sebagai alat untuk merekam suara, ternyata aplikasi Audio Record dan Editor juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa Anda gunakan untuk mengedit suara, mulai dari menambahkan efek, mengkonversi, memotong suara, menambah efek, dan mengedit suara dengan kualitas tinggi. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mampu menggabungkan dua rekaman audio yang berbeda menjadi satu suara. Setelah itu, Anda dapat langsung menyesuaikan kualitas suara seperti menambahkan gema, menyesuaikan nada dan kecepatan, meningkatkan volume, dan masih banyak lagi.

6. Timbre: Cut, Join, Convert MP3 Video
Anda dapat dengan mudah menggabungkan suara, mengkonversi file audio atau video, memotong suara, dan lain sebagainya melalui aplikas Timbre. Selain mengedit file audio dan video sesuai keinginan Anda, Timbre juga memastikan bahwa file output terkompresi memiliki ukuran yang kecil namun tetap mempertahankan kualitas aslinya.

7. Media Converter
Dilihat dari namanya, fungsi utama dari aplikasi yang satu ini di gunakan sebagai alat untuk mengkonversi ke berbagai format audio seperti .MP3,. MP4, .MPEG, .WAV, .FLV, .ACC, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, dari aplikasi ini Anda juga dapat memotong audio untuk menentukan Duration Start (durasi mulai) dan Duration End (durasi akhir). Bagi Anda yang ingin meningkatkan kualitas suara menjadi lebih baik dan lebih jelas, Anda pasti bisa melakukannya di sini dengan proses yang cukup mudah dan cepat dengan menggunakan opsi bit rate audio 320kbps.

Itulah 7 aplikasi pengedit suara Android terbaik 2018 yang semunya memiliki beragam fitur sehingga dapat membantu Sobat dalam mengedit suara di smartphone Android. Semoga bermanfaat.