Seputar Tekno

5 Aplikasi Screenshot Android Terbaik 2016

Screenshot adalah menyalin tampilan layar, atau istilah komputer dikenal dengan print screen. Canggihnya fitur-fitur yang disematkan dalam smartphone berbasis android memungkinkan pengguna untuk melakukan screenshot. Umumnya, ponsel android dapat melakukan screenshot sendiri tanpa perlu menggunakan aplikasi tertentu. Namun terkadang hal tersebut dirasa repot karena harus menekan-nekan lebih dari satu tombol sekaligus. Karena itulah sekarang telah banyak pengembang aplikasi android yang melakukan inovasi baru. Untuk membantu pengguna melakukan screenshot dengan sangat mudah, mereka menciptakan aplikasi screenshot yang bisa digunakan dengan mudah dan simpel.

Aplikasi Screenshot Android Terbaik 2016

Berikut kami rekomendasikan lima aplikasi screenshot android terbaik versi gaptex.com.

1. Screenshot Ultimate pro
Aplikasi screenshot satu ini telah dilengkapi dengan fitur yang lengkap dan bagus. Cara pengambilan screenshotnya pun menarik. Aplikasi ini mengusung metode pengambilan screenshot yang dapat disesuaikan dengan ponsel android baik yang sudah di root ataupun belum. Anda juga dapat mengatur warna serta hasil gambar screenshot dengan fitur crop saat melakukan pengeditan. RAM yang digunakan untuk aplikasi ini juga terbilang tidak besar. Namun, sayangnya aplikasi screenshot satu ini tidak gratis.

2. Screenshot ER
Screenshot ER memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi screenshot Ultimate pro. Bedanya hanya fitur crop yang tidak terdapat dalam aplikasi satu ini. Tapi Anda tidak perlu khawatir, sebab Anda tetap dapat melakukan editting dengan fitur pen marking serta drawing. RAM yang digunakan untuk mengunduh aplikasi ini cukup rendah. Salah satu kelemahan aplikasi ini adalah kinerjanya yang hanya akan optimal bila digunakan pada smartphone android yang telah di root. Untuk ponsel yang belum melakukan root, hasilnya kurang maksimal.

3. Screenshot (Kastor soft)
Aplikasi yang ditawarkan oleh Kastow Soft satu ini memang terbilang powerfull. Pasalnya, Anda dapat melakukan banyak pengaturan yang terbukti mempermudah Anda dalam melakukan screenshot. Untuk urusan hasil tampilan, memang masih terbilang standar. Tapi untuk urusan fitur, aplikasi screenshot satu ini tak bisa dianggap remeh.

4. Screen Capture Shortcut
Aplikasi besutan Tomorrowkey ini merupakan sebuah shortcut untuk mempermudah akses Anda dalam melakukan pengambilan screenshot. Anda tidak akan lagi direpotkan dengan tombol-tombol yang harus ditekan untuk screenshot. Anda dapat melakukan beberapa pengaturan sesuai kebutuhan. Yang menariknya, aplikasi satu ini dapat Anda unduh secara gratis.

5. Ok Screenshot
Satu lagi aplikasi screenshot terbaik hadir dari Go Launcher. Ok screenshot merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan screenshot dengan sangat mudah. Anda juga dapat melakukan pengeditan sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga dapat berbagi screenshot yang telah Anda tangkap. Ukuran RAM yang dibutuhkan juga sangat kecil.